Saturday, 9 April 2022 | 17:38 Wita

Semarak Ramadhan Ceria TKIT Yaa Bunayya Hidayatullah Parepare

Editor: admin
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Taman Kanak Kanak Islam Terpadu (TKIT) Yaa Bunayya Hidayatullah Parepare menggelar program Ramadhan Ceria, untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman di bulan Ramadhan.

Kegiatan dengan tema “Semangat Berbagi, Semakin Sholeh/Sholehah dan Dirindui Surga Ar-Rayyan”berlangsung sejak Rabu, 4 Ramadhan sampai 6 Ramadhan 1443 H.

Dalam rangkaian kegiatan Ramadhan Ceria, anak didik diberi pelajaran dan praktik berwudhu yang baik dan benar, shalat berjamaah, pengenalan materi pentingnya shalat, puasa dan sedekah, menghafal alqur’an, hadist, dan doa-doa.

“Tak hanya itu anak anak juga diajar untuk mengenal lebih dekat Rasulullah sebagai teladan yang baik melalui nonton bareng dan menyusun postcard jejak hidup Rasulullah,” jelas pengelola TKIT Yaa Bunaya, Shila El Asiyah.

Pada akhir kegiatan Ramadhan Ceria juga dilaksanakan kegiatan berbagi Ifthor buka puasa kepada masyarakat. “Kita ingin memberikan semangat berIslam sejak dini dan harapan mereka menjadi generasi terbaik pada masanya nanti,” tambahnya.

Salah seorang orangtua siswa TKIT Ya Bunaya Ibunda el Fatih mengaku bersyukur anaknya senang terjun langsung membagikan Ifthor sehingga bisa mengajarkan anak sejak dini untuk berbagi.

“MasyaAllah anak-anak begitu senang dan antusias mengikuti kegiatan ini dan ini tak lepas dari orangtua yang telah mendukung dan berkontribusi dalam kegiatan Ramadhan Ceria ini,” tambah Shila El Asiyah.■ rls