Wednesday, 13 April 2022 | 07:18 Wita

DPW dan DMW Hidayatullah Sulsel Safari Ramadhan di Wilayah Minoritas Muslim Toraja

Editor: admin
Share

TORAJA, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah bersama Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah Sulsel memanfaatkan momen Ramadhan mengunjungi saudara sesama muslim di kawasan minoritas Islam Tana Toraja.

Kegiatan dikemas dalam program Safari Ramadhan sekaligus dakwah fardhiyah DPW Hidayatullah Sulsel tersebut dihadiri Koordinator Zona II Ust Imran Djufri. Zona II wilayah kerja DPW Sulsel membentang dari Lutim, Lutra, Luwu, Palopo, Tana Toraja dan Enrekang.

Ust Imran menjelaskan kegiatan Safari Ramadhan dimulai dari Lutim dan berakhir di Enrekang, dengan agenda kegiatan di setiap daerah berupa Ceramah Tarwih, Ceramah Subuh, Pengantar Berbuka puasa dan Khotbah Jumat.

“Ada juga agenda khusus di setiap daerah secara internal, yaitu ceramah penguatan jatidiri Hidayatullah pada setiap ba’da Shubuh, Agenda ini disampaikan langsung oleh Anggota Dewan Murabbi Hidayatullah Sulsel Ust Drs Ismail Muhtar yang turut membersamai kegiatan Safari,” urainya.

Kehadiran tim Safari di kawasan minoritas ini, menuritnya, bentuk perhatian DPW dan DMW Hidayatullah Sulsel kepada kawan Dai yang bertugas khususnya sebagai lerintis berdirinya Pondok Pesantren Hidayatullah di Tana Toraja.

Perintisan Pondok Pesantren Hidayatullah Toraja dimulai sejak awal 2021 yang lalu, dengan petugas pertama Ust Rivaldi dan dilanjutkan oleh ust Ikhsan Saleh yang didampingi letugas khusus dari DPW ust Burhan Abdullah.

Masyarakat muslim Tana Toraja nampak antusias menerima kehadiran Hidayatullah, baik dari unsur pemerintah, komandan Kodim bahkan insur MUI Tana Toraja.

Ketika Tim Safari menyempatkan bersilaturrahim baik dengan Sekretaris MUI Tana Toraja H Sampe Baralangi maupun Dandim Tana Toraja Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury menitip harapan besar, agar Hidayatullah cepat eksis di Tana Toraja dan segera melakukan kegiatan pembinaan dan pendidikan bagi masyarakat muslim di Toraja.■ Imran Djufri