Sunday, 17 April 2022 | 12:11 Wita

Santri dan Pengurus DPD Hidayatullah Maros Ceramah Taraweh di Polsek Moncongloe

Editor: admin
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Maros pada awal Ramadhan telah merancang agar semua pengurus dapat mensukseskan program ibadah, pendidikan dan pelayanan ummat.

Program dakwah diantaranya para pengurus dan beberapa santri ditugaskan ke masjid-masjid untuk menjadi imam dan juga mengisi ceramah. Pada Sabtu (16/4/2022), santri Tahfidzul Qur’an Tanralili menjadi imam dan Bendahara DPD Maros, Ust Fatahillah didaulat mengisi materi Ceramah Tarawih di mushallah kantor Polsek Moncongloe, Maros.

Fatahillah pria yang sudah memiliki 5 anak dari istri pertama menjelaskan terkait surat Al Imron ayat 133-134. Kriteria seorang yang bertaqwa tergambar dalam ayat ini. Karena esensi puasa adalah melahirkan manusia bertaqwa, maka penting untuk diketahui seperti apa cirinya.

Allah berfirman, “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada syurga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa”.

“Mereka adalah orang yang terus-menerus berinfak di jalan Allah, baik di waktu lapang, mempunyai kelebihan harta setelah kebutuhannya terpenuhi, maupun sempit, yaitu tidak memiliki kelebihan, dan orang-orang yang menahan amarahnya akibat faktor apa pun yang memancing kemarahan dan memaafkan kesalahan orang lain”.

Ust Fatahillah juga menyampaikan surah Al Baqarah ayat 2-3, ini juga merupakan kriteria manusia taqwa

Menurutnya , orang bertaqwa pasti akrab dengan Al Qur’an, membaca, mengakaji dan poin utama ia selalu berupaya menerapkan nilai-nilai Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat, diantara nya disiplin, menjaga kebersihan, mengikuti hasil musyawarah yang ditetapkan, dan memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap pembangunan jiwa raga Maros.■



BACA JUGA