Monday, 18 April 2022 | 10:04 Wita

Pesantren Hidayatullah Belopa Gelar Tasmi’ Hafalan Qur’an

Editor: admin
Share

LUWU, HidayatullahSulsel.com — Yayasan Al Jihad Pondok Putri Pesantren Hidayatullah Belopa akan terus menciptakan generasi yang cinta Al Qur’an degan menghafal, memahami serta mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Yayasan Al Jihad Pesantren Hidayatullah Belopa, Ustadz Hamzah Sultan, saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan, ‘Tasmi Hafalan Qur’an Santri Putri Pesantren Hidayatullah Belopa’, di Masjid Luqmanul Hakim, Pesantren Hidayatullah Belopa, Senin (18/04/2022).

“Tagline kita itu adalah ‘Mewujudkan generasi sholehah,’. Salah satu indikatornya wanita sholehah adalah mengaplikasikan nilai-nilai Qur’an dalam hidupnya. Dan Insya Allah, arah kita kesana. Yakni, menciptakan generasi Qur’ani. Melalui menghafal Qur’an, memahami kandungannya, serta mengamalkan dalam kehidupan kita,” ucap Ustadz Hamzah di sela-sela pembukaan.

Pada kesempatan yang sama, mengutip kisah shahabat Rasulullah, Khalid bin Walid, Ustadz Hamzah turut memberikan motivasi kepada seluruh santri agar memiliki rasa cinta yang mendalam terhadap Al-Qur’an.

“Khalid bin Walid itu sering menangis karena interaksinya dengan Al-Qur’an terasa kurang. Padahal, kurangnya interaksi itu karena Khalid terus-menurus ikut berperang. Ini sahabat Nabi, bagaimana dengan kita? Jadi, tujuan kita ada menyerap spirit kecintaan sahabat Rasulullah ini terhadap Al-Qur’an,” kata Ustadz Hamzah memberi motivasi.

Kegiatan Tasmi’ Hafalan Qur’an ini diselenggarakan selama dua hari. Serta diikuti oleh para santri yang tergabung dalam kelas tahfidz di Pondok Putri Pesantren Hidayatullah Belopa.■ Ian Kassa



BACA JUGA
banner-albayan3
TERBARU
FOTO
TERPOPULER
Al Bayan TV