Monday, 23 May 2022 | 06:54 Wita

Di Hadapan Pemuda PesmaDai Makassar, Babeh Dzikrullah Ingatkan Ini

Editor: admin
Share

PEMHID, HidayatullahSulsel.com — Pemuda Hidayatullah dan Mahasiswa Pesmadai Makassar bersuka cita mendapat kunjungan dari Ketua Departemen Hubungan Antar Bangsa DPP Hidayatullah, Ustad Dzikrullah W Pramudya di Asrama Pesmadai Makassar, Rappocini, Makassar, Ahad (22/5/2022).

Turut membersamai sosok yang akrab disapa Babeh Dzikrul tersebut, Ketua Yayasan Al-Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM dan Komandan SAR Hidayatullah yang juga Pengurus Hidayatullah Sukoharjo Ust Hamim serta CEO relawan Sahabat Al Aqsa dr Aldi.

Di hadapan pemuda dan mahasiswa, mantan Pemimpin Redaksi majalah Suara Hidayatullah itu menyampaikan persoalan-persoalan yang seharusnya menjadi kesadaran ummat Islam, khususnya Pemuda.

“Pemuda jangan tenggelam dengan zona nyamannya dan terlalu asyik hanya berada di dalam mihrab. Pemuda harus berkontribusi dan menjadi solusi terhadap persoalan bangsa dan dunia hari ini,” harapnya.

Ia juga mengutip perkataan pendiri Hidayatullah alahuyarham KH. Abdullah Said bahwa bersyahadat Jundullah, jangan bersyahadat egois, artinya jangan egois (tidak mau tahu) dengan persoalan bangsa dan ummat Islam.

“Tapi jadilah mujahid yang terlibat dalam perjuangan umat ini,” tagasnya. Ia juga mengingatkan pemuda untuk meningkatkan literasi dan keilmuaan.

Pada kesempatan yang sama peserta forum diskusi akhir pekan Pemuda Hidayatullah Sulsel turut mendengarkan pemaparan dan pengalaman sebagai relawan di daerah bencana dan konflik dari dr Aldi dan Ustadz Hamim.

Diskusi selama dua jam tersebut dipandu Ketua PW Pemuda Hidayatullah Suls Abdurrahman Sibghatullah. Hadir pula Ketua PD Pemuda Hidayatullah Makassar Rachmat Ghafur Hamran serta mahasiswa dari Banglades, Syahid.■ rls/abid



BACA JUGA