Tuesday, 31 May 2022 | 17:31 Wita

Laznas BMH Tuntaskan Atap dan Jembatan Masjid Al Mubarak Parepare

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Setelah bertahun menunggu, jembatan dan atap tempat wudhu Masjid Al Mubarak Parepare dapat dituntaskan pembangunannya. Masjid yang berada di lingkungan pesantren Yayasan Ar Risalah Hidayatullah Parepare ini menjadi pusat kegiatan ibadah dan pengajaran agama Islam baik untuk santri pesantren maupun warga sekitar.

Dengan selesainya program tersebut, santri dan warga dapat beribadah dengan nyaman baik saat akan mengambil air wudhu maupun ke kamar kecil. Terlebih pengatapan yang dilakukan akan menjaga konstruksi bangunan dari cuaca panas maupun hujan.

“Kesyukuran bagi kami karena dapat bersama Laznas BMH menyelesaikan fasilitas tempat wudhu ini, berkah bagi kita semua, bukan saja saya yang senang, santri juga tidak khawatir lagi terjerembab jatuh saat menyeberang akan berwudhu,” ujar Ustadz Amir selaku pembina santri.

Pembangunan jembatan berukuran 10 meter dan lebar 2.5 mater menggunakan kontruksi besi, sedangkan pengatapan seluas 60 mater persegi menelan biaya Rp 40 juta.

“Dana sedekah tersebut merupakan amanah dari para donatur yang telah menitipkan hartanya yang diperuntukkan bagi pembangunan masjid,” ujar Basori Shobirin, Kadiv. Program Laznas BMH Sulsel.

Basori menambahkan lembangnya saat ini juga melaksanakan beberapa program keumatan seperti pesantren berdaya, program beasiswa tahfidz quran dan dalam waktu dekat juga kan melaksanakan program qurban untuk mendukung dakwah para ustadz di pedalaman Sulawesi.

Penyerahan donasi dilayani di kantor Laznas BMH Jalan Tamalanrea Raya No.27A Makassar. Atau dengan layanan jemput donasi HP/WA : 0857 1994 2004. Rekening Donasi an. Baitul Maal Hidayatullah. BRI : 305701003964504.■ rls



BACA JUGA