Wednesday, 8 June 2022 | 07:18 Wita

Ustad Aziz Kunjungi Pesantren Hidayatullah Pangkep. Yakinkan Nikmat Berjamaah

Editor: admin
Share

PANGKEP, HidayatullahSulsel.com — Hidayatullah Pangkep kedatangan tamu, Anggota Dewan Pertimbangan Hidayatullah, Ustad Dr Ir H Abdul Aziz Qahhar Muzakkar MSi, Ahad (5/6/2022).

Dalam silaturahminya dengan pengurus Yayasan Dinul Kamil Al-Muhajirin, Pesantren Hidayatullah Pangkep, Ust Aziz sempatkan memberikan tausiyah kepada seluruh warga dan santri Hidayatullah Pangkep.

Ia mengatakan, kita tidak bisa hidup tanpa oksigen demikian pula tanpa hidayah iman dan Islam. Dan dalam sebuah hadist disebutkan sebaik-baiknya di antara kalian adalah orang yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya.

“Maka kita beruntung berada di sini ,di tempat orang yang belajar AlQuran. Karena orang yang tidak belajar AlQur’an mereka itu seperti binatang ternak. Nikmat terbesar adalah ketika memahami Alquran dan mempelajarinya
Hidayah ini adalah nikmat Allah yang paling besar untuk kita,” ujarnya.

Ust Aziz menambahkan, kita berada di Hidayatullah karena berhijrah. “Kita ini adalah Muhajirin. Orang yang hijrah dan membantu orang hijrah adalah orang mukmin yang sebenarnya. Kita kalau bukan karena iman mana bisa bertahan di tempat ini,” ucapnya.

Sebagaimana Allah berfirman “Dan apabila kamu meninggalkan mereka dan apa yang mereka sembah selain Allah, maka carilah tempat berlindung ke dalam gua itu, niscaya Tuhanmu akan melimpahkan sebagian rahmat-Nya kepadamu dan menyediakan sesuatu yang berguna bagimu dalam urusanmu.”(QS. Al-Kahf 18: Ayat 16)

“Ashabu Kahfi saja hanya tidur dalam goa dan meraka menang dalam mempertahankan keyakinan kepada Allah ta’alla,” tandasnya.■ karding



BACA JUGA