Friday, 10 June 2022 | 07:28 Wita

Air Mengalir, Santri Ar Risalah Parepare Senang

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Sulawesi Selatan (Laznas BMH Sulsel), melaksanakan instalasi sumur air bersih bagi santri Tahfidz Al Quran Ar Risalah Parepare, Rabu (8/6/2022).

Dengan kapasitas tampung air dari dua tandon sebesar 2.400  liter diharap mampu memberi solusi bagi santri yang selama ini mengalami kesulitan air bersih.

Air ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan wudhu, mandi, mencuci dan lainnya. Selama ini santri  hanya mengandalkan air PDAM sehingga perlu sumber air alternatif.

“Alhamdulillah, terlaksananya program instalasi air bersih ini memberikan solusi bagi kebutuhan air bagi santri tahfidz Al Quran,” ujar Ketua Yayasan Ar Risalah Ustadz Abdul Jabbar.

Program air bersih ini menjadi garapan pertama di tahun ini, setelah tahun lalu Laznas BMH membangun fasilitas serupa di Wajo, Takalar, Maros dan Selayar.

“Infak dan sedekah dari donatur telah kami wujudkan dengan membangun fasilitas air bersih. Terimakaih kepada para donatur yang telah berpartisipasi.  Insyaallah kami akan mewujudkan program serupa di tempat lainnya,” ujar Kadiv Program Laznas BMH Sulsel, Basori Sobirin.

Mari berdonasi dengan bangun Fasilitas Air bersih untuk pesantren pedalaman. Dapat langsung datang ke kantor Laznas BMH  Jalan Tamalanrea Raya No.27A Makassar. Layanan jemput donasi HP/WA : 0857 1994 2004. Rekening Donasi an. Baitul Maal Hidayatullah. BRI : 305701003964504.■ bas