Sunday, 19 June 2022 | 17:03 Wita

Puting Beliung Landa Maros, Laznas BMH Sulsel Bantu Korban

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Sulawesi Selatan (Laznas BMH Sulsel) menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 300 kg, pakaian layak dan  air kemasan sebanyak 13 dos untuk korban bencana alam puting beliung di Maros pada 16 Juni 2022.

Ketua Laznas BMH Sulsel, Kadir, menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang terjadi, adapun bantuan yang lembaganya salurkan merupakan donasi dari donatur  berupa zakat dan sedekah. “Ini merupakan amanah berupa zakat dan sedekah, semoga ini juga memberikan berkah kepada aghniya dan bermanfaat bagi penerima,” ujarnya.

Adapun para korban saat ini bermukim sementara di rumah kerabat dan tenda pengungsian sembari mengumpulkan material dan harta yang bisa diselamatkan.

Musibah puting beliung melanda wilayah Kelurahan Baju Bodo, Kelurahan Baji Pamai dan Desa Borikamase, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan mengakibatkan 53 rusak berat dan 108 unit rusak ringan dan 1 orang meninggal dunia.

Kejadian jelang matahari tenggelam tersebut, diawali dengan pusaran angin yang membesar lalu menyapu bangunan dan pepohonan, warga mengungkapkan cuaca cukup cerah dan tidak ada hujan saat kejadian berlangsung.■ rls/bas



BACA JUGA