Tuesday, 28 June 2022 | 13:32 Wita

Meriah Porseni SD, SMl dan SMA Putri Hidayatullah Parepare

Editor: admin
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Ketua Lembaga Pendidikan Integral Hidayatulah (LPIH) Parepare, ustadz Muhammad Erwin, S.H.I membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat SD-SMP- SMA putri di Gedung Kuning SMA Hidayatullah Parepare, Senin (20/6/2022) pagi.

Porseni merupakan agenda semesteran yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare. Semester ini mengangkat tema ’’Tingkatkan Kreativitas, Solidaritas, dan Sportivitas untuk Mempererat Persaudaraan.’’.

Kegiatan porseni berlangsung selama 4 hari pada 20-23 Juni 2022. Peserta kegiatan dari seluruh siswa SD Integral Hidayatullah Parepare dan seluruh santri putri SMP dan SMA Hidayatullah Parepare.

Dalam sambutannya pada pembukaan Porseni, Ust Erwin menyampaikan Porseni merupakan ajang prestasi sehingga nanti akan melahirkan kader-kader santri yang berbakat dan berpotensi di bidang olahraga dan seni.

“Diharapkan dengan kegiatan Porseni ini, santri bisa menumbuhkan sikap kreatif, solid, dan sportif yang terimplementasi dalam kehidupan berasrama serta akan menjadi bekal nantinya ketika terjun di masyarakat,” tuturnya.

Cabang olahraga yang diperlombakan dan diikuti setiap perwakilan kelompok (fiah) volley, perang Badar, kursi goyang dan bulu tangkis. Dan untuk cabang seni adalah nasyid, puisi, dan pidato.

Selain lomba tersebut, juga diadakan lomba tataboga dan cerdas cermat. Untuk lomba tataboga panitia menyediakan bahan dasar pisang.

Tujuan lomba untuk mengasah kreativitas santri mengolah suatu bahan makanan menjadi enak, menarik, dan higienis tanpa mengabaikan tata cara penyajiannya.

Serta untuk lomba cerdas cermat diadakan sebagai wadah untuk mengevaluasi pemahaman santri tentang pengetahuan umum serta materi kelembagaan.

Dengan diadakan Porseni ini selain sebagai hiburan setelah ujian semester, juga sebagai sarana untuk mengembangkan minat dan bakat santri.

’’Semoga dengan kegiatan porseni kali ini, santri dapat berlomba- lomba untuk mengembangkan potensinya di bidang seni dan olahraga dengan tetap menjunjung tinggi nilai solidaritas dan sportivitas,’’ harap Ketua panitia, Anisa.■ erwin



BACA JUGA
banner-albayan3
TERBARU
FOTO
TERPOPULER
Al Bayan TV