Tuesday, 28 June 2022 | 19:59 Wita

Training Parenting Mushida Sulsel. Perkuat Wawasan Berumah Tangga Kader

Editor: admin
Share

BONE HidayatullahSulsel.com — Departemen Sosial Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah (PW Mushida) Sulawesi Selatan menyelenggarakan Training Parenting Jenjang I digelar di Bone, 27-28 Juni 2022.

Training dengan tema “Mencetak Ibu dan Istri yang Memiliki Wawasan Benar dalam Berumah Tangga ” untuk memenuhi kebutuhan pemahaman kader dalam berumah tangga.

“Agar para pengurus dan ibu bisa kuat dan cerdas dalam menyiapakan generasi pelanjut,” jelas Ketua Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah Ustadzah Hani Akbar SSosI. Kegiatan tersebut diikuti oleh 53 kader Muslimat Hidayatullah.

Ustazah Hani menambahkan pelarihan juga sebagai penguatan pemahaman Jati Diri organisasi dan tambahan spirit kelembangan.

“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka
khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.” QS An Nisa, 4: 9 ini menjadi materi yang selalu diulang-ulang dan dikuatkan oleh instruktur pusat.

Ketua DPD Hidayatullah Bone Ustadz Burhanuddi SAg MPdi bersyukur atas terselenggaranya kegiatan pelatihan parenting ini, “Sebab kegiatan seperti ini akan membantu tugas suami dalam melahirkan rumahku syurgaku, jika istri telah sholehah, dan ibu yang cerdas maka rumah akan menjadi syurga buat keluarga,” ujarnya.

Kepala Departemen Sosial PW Mushida Sulsel Afiah Amiruddin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para instruktur yang luar biasa yang telah menyampaian 6 materi parenting kepada para peserta.

Juga apresiasi kepad PD Mushida Bone yang telah berbesar hati mengambil lelang program besar ini. “Insya Allah akan diadakan kembali training larenting 2 sebagai materi lanjutannya, Yang mana materinya akan lebih dahsyat lagi,” ucapnya.

Pada kesempatan sama Ketua DPW Hidayatullah Sulsel, Ust Drs Nashri Bukhari MPd juga berkesempatan hadir memberi taushiyah sekaligus menutup kegiatan Training Parenting 1.

Ust Nashri menjelaskan “Semakin banyak kita bicara, maka harus juga semakin tinggi ilmu dan pengalaman. Ilmu parenting ini bisa berkelanjutan dan bermanfaat jika ilmu yang kita dapat diaplikasi dan dibagi kepadaa yang lain.” ■ bct



BACA JUGA
banner-albayan3
TERBARU
FOTO
TERPOPULER
Al Bayan TV