Sunday, 3 July 2022 | 06:04 Wita

Perdana, TK Tahfidz Salimul Fitrah  Hidayatullah Takalar Gelar Penerimaan Raport

Editor: admin
Share

TAKALAR, HidayatullahSulsel.com — Diakhir tahun ajaran kali ini TK Tahfidz Salimul Fitrah Hidayatullah Takalar menggelar Penerimaan Raport untuk yang pertama kalinya dan dihadiri oleh orangtua santri, Sabtu, (2/7/2022)

Penanggung Jawab PTQ sekaligus Kepala Sekolah TK Salimul Fitrah Hidayatullah Takalar, Ustadzah Nuryanti, dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya menjaga fitrah dan menanamkan tauhid sejak dini kepada anak-anak.

“Sejak dalam kandungan, ruh manusia itu telah bersaksi bahwa Allah sebagai tuhannya, kemudian lahir dalam keadaan fitrah atau suci, lahir dalam keadaan Islam, hanya kemudian orangtuanyalah membuatnya menjadi seorang Yahudi, Nasrani dan Majusi,” ujarnya mengutip Quran Surah Al A’raf : 172.

Maka tugas terpenting orangtua, jelasnya, adalah menjaga fitrah dan mengantarkan anaknya bertauhid sejak dini sebagai pondasi kokoh yang menguatkan jiwa dan raganya.

Sosok yang akrab dengan panggilan ummi ini juga menjelaskan bahwa, keberadaan TK Salimul Fitrah ini adalah salah satu sarana belajar bagi anak-anak sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap generasi muslim.

“Keberadaan TK tahfidz Salimul Fitrah ini adalah sarana belajar sebagai wujud kepedulian kita kepada  anak-anak, bisa jadi seorang anak akan tumbuh dan menjadi orang yang cerdas, namun apabila tidak dibekali dengan tauhid maka hidupnya dimasa yang akan datang bisa jadi tidak memberi manfaat, tapi justru membawa kerusakan/kemudharatan,” tegasnya.

TK tahfidz Salimul Fitrah bermotokan “Cerdas, Kreatif, Hafal Quran”

Sementara itu Ketua Yayasan Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar, Ust Baharuddin Jabbar, menyampaikan kiblat dari proses pendidikan di TK Tahfidz Salimul Fitrah ini adalah mengikuti pola pendidikan Lukman Al-Hakim terhadap anaknya yang memiliki muatan tauhid dan prinsip hidup yang hidup yang baik.

“Dalam proses pendidikan  di TK kita ini, kami mengikuti pola bapak pendidikan Islam, Lukman Al-Hakim, bagaimana seorang anak itu kelak tidak mensyarikatkan Allah, senantiasa mendirikan shalat, berbuat baik kepada orang tua, tidak sombong kepada sesama, selalu merasa diawasi oleh Allah dan muatan yang lainnya,” urainya.

Pada momen ini juga, orangtua santri diberikan kesempatan untuk memberikan sepatah kata di depan, salah satunya adalah Eka Dg. Miri, yang kedua anaknya dimasukkan di TK Tahfidz Salimul fitrah

Beliau menyampaikan begitu bangga dan terharu, melihat kedua putrinya bisa berdiri tampil di depan dengan melafadzkan Asmaul Husna, bisa menghafal surat-surat pendek, juga mengenal hadits-hadits pendek di usia mereka yang masih sangat belia

“Saya sebagai orangtua merasa sangat bangga dan terharu, melihat kedua putri kami tampil dan bisa melafadzkan Asmaul Husna serta sudah bisa menghafal surah-surah pendek, sudah tahu hadits di usia yang masih sangat belia,” ujarnya.

Mudahan-mudahan, tambahnya, ini bisa menjadi awal kebaikan bagi mereka di masa depan, “Oleh karenanya kami ucapkan terimakasih banyak kepada guru-guru di TK Salimul Fitrah, Semoga Allah membalas dengan balasan yang tak terhingga,” harapnya.■ mansyur

*) Lihat selengkapnya foto-foto kegiatan di akun FB HidayatullahSulsel.com ( @DPWHidayatullahSulsel )



BACA JUGA