Wednesday, 13 July 2022 | 17:00 Wita

10 Ekor Sapi untuk Mualaf dan Muslim Pedalaman Seko

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Sepuluh ekor sapi qurban untuk muslim dan mualaf pendalaman Seko-Luwu Utara telah disalurkan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH), pemotongan dilaksanakan di di beberapa titik Longga, Matanona, Lambiri, Ambalong dan Loadang.

Pembagian daging dilaksanakan dengan tertib, daging dalam cincangan besar itu ditusuk berentangan dengan rotan. Masing masing nama keluarga dipangil untuk mendapatkan daging qurban.

Bunga (20th), salah seorang mualaf penerima daging qurban terkesan dengan program yang dilaksanakan oleh laznas BMH. Bagi dirinya dan mualaf lainnya yang baru mengenal Islam, ibadah ini bukan saja memberi pemahaman baru, namun persaudaraan dalam Islam bisa datang dari mana saja.

“Terimakasih bagi para pekurban, alhamdulillah kami telah menyaksikan prosesnya dan juga mendapatkan pembagian daging,” pungkasnya.

Sabral Ali, mewakili pemerintah Desa Loadang mengatakan mengapresiasi kerja-kerja Laznas BMH. Ia mengatakan bahwa di wilayah admistrasinya terdapat mualaf 10 KK baru di tahun ini. 

“Terimakasih atas syiar Islam yang dilaksanakan di desa kami, ini sangat bermanfaat terutama untuk saudara mualaf kita di sini baik yang baru masuk Islam maupun yang sudah lama,” ujar Sabral.■ basori



BACA JUGA