Saturday, 23 July 2022 | 06:41 Wita

Pondok Tahfiz Ahlul Jannah Hidayatullah Takallar Sambut Santri Baru

Editor: admin
Share

TAKALAR, HidayatullahSulsel.com — Untuk pertama kalinya pondok tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar menggelar penyambutan kedatangan santri baru, Ahad (17 /7/2022).

Pimpinan pondok tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar Ust Baharuddin Jabbar dalam sambutannya menyampaikan kegiatan lepas sambut dan serah terima santri baru dari orangtua kepada pihak pondok untuk pertama kali dilaksanakan pondok tahfidz Ahlul Jannah.

“Karena memang usia dari pondok  ini terbilang masih sangat baru, kurang lebih baru satu tahun, dimulai Ramadhan tahun lalu. Adapun santri yang ada sebelumnya di awal-awal itu merupakan santri kiriman dari DPD Hidayatullah di luar Takalar,” tuturnya.

Sosok yang akrab di dengan panggilan Ustadz Arham ini juga menyampaikan, meskipun pengurus menyadari bahwa masih terlalu banyak kekurangan dan keterbatasan yang bisa diberikan untuk agama, tetapi semangat untuk senantiasa berkontribusi dan mengambil bagian kebaikan itu yang dipelihara dan digunakan untuk memacu diri agar lebih banyak lagi berbuat dan berbenah.

“Maka apresiasi teramat besar untuk segenap orangtua santri baru yang memberikan kepercayaan kepada pondok tahfidz Ahlul Jannah untuk menjadi tempat belajar bagi anak-anaknya. Sebab memang kita mengharapkan generasi kita ke depan menjadi generasi yang kokoh imannya, generasi yang tidak bersandar kepada nama besar orangtua yang meskipun kita orangtua kelak telah tiada mereka masih teguh menyembah Allah,” urainya mengutip surah al- Baqarah ayat 133.

Di momen yang sama, Alimuddin Dg Tindri, orangtua santri baru menyampaikan rasa harunya sebab kedua putranya tidak pernah berpisah dengannya kini harus tinggal jauh dari dirinya, mengikuti pilihannya sendiri untuk mondok

“Saya begitu terharu, sebab bilal dan hilal ini tidak pernah berpisah dengan saya, mereka ini adalah bagian dari jiwa saya, tetapi saya harus rela sebab merekalah yang memilih untuk berpisah dan mondok, pilihan yang begitu mulia. Sebagai orangtua yang menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya dukungan penuh untuk mereka, selamat belajar nak,” ucapnya sambil menyeka air mata.

Para santri baru melewati beberapa pos untuk bisa dinyatakan sah sebagai santri yaitu pos administrasi, los pengecekan perlengkapan, los penataan dan pengondisian santri baru. Di akhiri dengan makan bersama antara pengurus pondok dan seluruh santri dan keluarganya.■ mansyur

*) Like dan follow akun FB HidayatullahSulsel.com untuk melihat lebih banyak foto dan video kegiatan Hidayatullah se-Sulsel



BACA JUGA