Monday, 8 August 2022 | 20:04 Wita

Salma Asisten Umi Green Coffee Berbagi Buka Puasa Muharram di Ponpes Hidayatullah Pangkep

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

PANGKEP, HidayatullahSulsel.com — Santri dan pengurus Hidayatullah Pangkep melaksanakan amalan sunnah puasa Asyura 10 Muharram. Puasa Asyura 10 Muharram merupakan salah satu puasa sunnah yang mustahab dan dianjurkan Rasulullah. Sebab banyak keutamaan dan hikmah di dalamnya.

Keutamaan puasa Asyura ialah dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu. Di riwayat lainnya, Nabi Muhammad SAW pernah ditanya tentang puasa Asyura, beliau menjawab, “(Puasa tersebut) dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu.” (HR Muslim).

Alhamdulillah santri Ponpes Hidayatullah Pangkep pun bisa melaksanakan puasa sunnah tersebut. Di samping itu juga santri sering juga berpuasa sunnah Senin-Kamis.

Di samping itu, seorang donatur Salma Asisten Umi Green Coffee menyampaikan kepada pengurus ” Siap menyediakan menu Buka Puasa santri Hidayatullah Pangkep.”

Karding selaku pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Pangkep mengatakan dengan segala kebaikan dalam menjalankan puasa sunnah, dibarengi dengan kegiatan santri sebagai penghafal Al-Qur’an, puasa sunnah Senin-Kamis menjadi program bagi pondok untuk santri-santri kami bila khusus santri Hidayatullah Pangkep.

Atas titipan sedekah dari Ayah, Bunda dan sahabat Hidayatullah Pangkep sekalian, kegiatan Buka Puasa Bersama santri kami ini semoga menjadi keberkahan bagi kita.

Nikmatnya sedekah yang diterima santri sehingga doa-doa kesyukuran pun melambung tinggi kepada yang memberi sedekah. Berkah Allah semoga selalu tercurah untuk kita semua.

Paket santap berbuka puasa santri terdiri dari, buah, kue, dan nasi beserta lauk-lauk bergizi. “Terimakasih yang sebesar-besarnya atas segala kebaikan dan kedermawanan para donatur pada kami. Semoga setiap ayat yang kami baca, mengalir pahalanya pada Ayah, Bunda sekalian dan usaha ta semakin Lancar dan tambah berkah,” ujar Ketua Yayasan Dinul kamil Al-Muhajiri tersebut.

“Semoga Umi Green Coffee di Jalan Andi Pangerang Pettarani Makassar Kav 5 Makassar Sulawesi Selatan tambah sukses, berkah dan banyak memberikan Manfaat,” harapnya.Karding