Saturday, 13 August 2022 | 08:01 Wita

Geliat Muharram Layanan Ummat Hidayatullah Maros, Dari Bangun Masjid Hingga Bagi Daging

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Maros menggencarkan berbagai kegiatan ummat menyemarakkan bulan hijrah Muharram. Dari terus memacu penyelesaian pembangunan masjid hingga pembagian daging kambing kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pembangunan masjid yang dibangun oleh DPD Hidayatullah Maros berlokasi di Perumahan A Mulia Residence Jl Jend Sudirman Maros. Masjid ini di bangun untuk pengembangan dakwah Hidayatullah di Maros yang selama star dari desa.

Ketua DPD Hidayatullah Maros Ust Muhammad Kaisar berharap kebedaan masjid ini bisa menjadi tempat shalat berjamaah juga menjadi pusat pembinaan Majelis Quran Hidayatullah (MQH) dan kegiatan keislaman di Maros karena posisinya terletak di jantung kota Maros.

“Dan masjid ini juga akan dimanfaatkan untuk TPA bagi anak anak yang ingin belajar Qur an,” tambahnya. Lahan lokasi pembangunan masjid tersebut merupakan wakaf H Arman pemilik perumahan.

Masjid ditarget rampung pada Agustus ini dan diupayakan akan diresmikan oleh Bupati Maros.

Pada 10 Muharram lalu, 8 Agustus 2022, DPD Hidayatullah Maros juga membagi 40 paket daging untuk warga sekitar Masjid Perumahan D Queen Tanralili. Masjid ini juga dibangun oleh DPD Hidayatullah Maros melalui donasi wakaf Sahir Muhammad Mahmud Abu Said yang bermukim di Makkah Arab Saudi.

Pada momentum 10 Muharram Muh Mahmud mengirim 2 ekor kambing untuk dipotong dan dibagikan kepada jamaah Masjid Perumahan D Queen dan langsung dibagikan oleh Ketua DPD Hidayatullah Maros.

“Pembagian daging ini kami lakukan untuk tetap menyambungkan komunikasi dengan berbagai program bukan hanya fisik masjid tapi pembinaan jamaahnya,” jelas Ust Kaisar.

Bagi yang ingin berwakaf Al Qur an dan Wakaf pembangun masjid bisa menghubungi ust Muhammad Kaisar 081342563546 Ust Abd Hadi 085255992595 atau bisa mengirim ke Rek Bank BRI Tanralili 497001020065532 an/DPD Hidayatullah Maros.(rls/fir)



BACA JUGA