Thursday, 1 September 2022 | 21:54 Wita

Jadi Lumbung Kader, DPW Sulsel Ditarget Gelar Daurah Marhala Wustha 2 Kali Setahun

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Daurah Marhala Wustha DPW Hidayatullah Sulsel kembali dilaksanakan. Kali ini digelar di Gedung Dakwah Hidayatullah, Parepare, Kamis (1/9/2022).

Hadir pada pembukaan daurah Ketua Departemen Pengkaderan DPP Hidayatullah Ust Drs Saleh Utsman MKom dan jajaran pengurus DPW dan Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah Sulsel.

Dalam sambutannya Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nashri Bukhari MPd mengatakan melalui daurah hendak memahamkan jati diri sebagai kader yang diharapkan memiliki karakter sebagaimana karakter Rasulullah dan sahabatnya.

“Daurah Marhala Wustha kali ini cukup spesial karena pertama kali dilaksanakan di Gedung Dakwah Hidayatullah yang menghadirkan instruktur nasional dengan jumlah peserta 50 orang kader,” ujarnya.

Daurah tersebut akan dilaksanakan hingga Ahad 4 September 2022. Ust Saleh dalam sambutan pembukaannya menuturkan daurah erat kaitannya dengan mainstream gerakan Hidayatullah untuk dakwah dengan merekrut kader dan tarbiyah untuk mengupgrade kualitas kader.

Hidayatullah menurutnya, sangat dinamis dakwahnya menyikapi realitas ummat. Targetnya eksistensi Hidayatullah bukan sekadar pelengkap tapi bagaimana Hidayatullah menjadi terdepan di semua lini dakwah dan tarbiyah.

“Target ini hendak diwujudkan dengan menggencarkan daurah di semua wilayah kepengurusan. Sulsel ditargetkan menyelenggarakan dua kali daurah Marhala Wustha dalam setahun karena dikenal sebagai lumbung kader Hidayatullah yang militan,” ungkapnya.

Menurutnya, menjadi orang beriman plus Allah pilih menjadi pejuang dakwah merupakan hal istimewa karena Allah jamin keselamatannya di akhirat. Dan melalui Marhala untuk menjaring orang yang beriman dan mau berjihad di jalan Allah.

“Kader yang telah mengikuti Daurah Marhala Wustha untuk menjadi benteng perjuangan dan mujahid dakwah karena memiliki spirit tinggi dan wawasan luas. Ini juga untuk menjawab perkembangan eksistensi Hidayatullah saat ini yang semakin besar dan dipercaya,” rincinya.(fir)



BACA JUGA