Thursday, 1 September 2022 | 15:25 Wita

Jelang Pembukaan Daurah Marhala Wustha DPW Sulsel, Peserta Ikuti Pratest Hafalan Juz 30 dan Hadits Arbain

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Puluhan calon peserta Daurah Marhala Wustha Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel mengikuti pra test di Gedung Dakwah Hidayatullah, Parepare, Kamis (1/8/2022).

“Peserta ditest hafalan Qur’an minimal untuk juz 30 dan hadits-hadits Arbain sebagai prasyarat untuk menjadi peserta daurah,” jelas Ketua Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah Sulsel Ust Ir H Abdul Majid MA.

Tim penguji selain Ketua DMW Hidayatullah Sulsel juga terdiri dari Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nashri Bukhari MPd, Anggota DMW Hidayatullah Sulsel Ust Dr Khaerun Misjaya dan Ketua Departemen Pengkaderan DPW Hidayatullah Sulsel Ust Nashrullah Alwi Lc.

Peserta daurah merupakan utusan dan rekomendasi dari seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD), Kampus utama, kampus Madya dan kampus Pratama Hidayatullah se-Suls. Diagendakan Daurah Marhala Wustha DPW-DMW Hidayatullah Sulsel akan dibuka Kamis sore ini yang akan berlangsung hingga Ahad (4/8/2022).

Selama empat hari peserta akan menerima materi daurah dari sejumlah narasumber mulai dari anggota Dewan Pertimbangan Hidayatullah Ust Dr H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, Ketua Dewan Murabbi Pusat Hidayatullah Ust Dr Tasrif Amin MPd dan lainnya.

Daurah Marhala Wustha merupakan salah satu tahapan pengkaderan yakni pelatihan tingkat menengah di Hidayatullah. Untuk tingkat dasar yakni Daurah Marhala Ula dan tingkat tinggi Daurah Marhala Ulya.(fir)



BACA JUGA