Thursday, 1 September 2022 | 16:29 Wita

Kepedulian Bangkitkan Semangat Penghafal Quran, BMH Sulsel Gelar Muharram Bangkit

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

HidayatullahSulsel.com — Muharram menjadi bulan yang mendorong kepedulian untuk menebarkan kebaikan sebanyak-banyaknya.

Bertajuk program “Muharram Bangkit”, Laznas BMH Sulsel menyalurkan Paket Al-Qur’an, Makan Siang Bersama, dan Belanja Paket Baju Baru untuk santri yatim penghafal Qur’an, Rabu (30/08/2022).

Bantuan disambut gembira 10 santri tahfidz yang menjadi penerima manfaat. “Salah satu santri binaan kita M Aidil Fitrah kelas 1 SMP kelahiran Makassar. Saat ini telah menghafal 3 juz. Aidil sejak kelas 5 SD telah yatim piatu dan dirawat oleh pamannya,” tutur Nasri.

“Saya ingin menjadi penghafal Qur’an untuk memberikan kado mama bapakku di akhirat. Saya ingin menjadi tentara yang hafal Qur’an,” ujar Aidil.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu rangkaian di antara banyaknya kegiatan dengan tema yang sama yang dilakukan Laznas BMH selama bulan Muharram

“Hadirnya program Muharram Bangkit ini menjadi satu jalan bagi para sahabat dermawan yang ingin berbagi kebaikan tanpa batas untuk menunjukkan rasa kepeduliannya kepada adik-adik santri yatim dalam menguatkan mereka untuk terus bersemangat menghafalkan Al-Qur’an dan meraih cita-citanya,” jelas Ketua Laznas BMH Sulsel Ust Kadir.

Diharapkan, tambahnya, program-program seperti akan terus ada dalam rangka memenuhi hak-hak dasar para santri yatim, sehingga ke depannya mereka bisa menjadi hafidz yang berprestasi dan menjadi generasi penerus dakwah Islam di Indonesia.(rls/*)



BACA JUGA