Monday, 5 September 2022 | 20:38 Wita

Laznas BMH Sulsel-CIMB NIAGA Syariah Latih Dai Muda Penggerak Pedesaan

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

HidayatullahSulsel.com — Sebanyak 30 pendakwah muda mengikuti kegiatan workshop intensif  dengan tema “Dai Tangguh untuk Negeriku”. Program ini bertujuan untuk menguatkan kiprah dai muda di bidang sosial dan ekonomi di tengah masyarakat pedesaan.

Dilaksanakan selama sepekan (5-11/9/2022), kegiatan dipusatkan di Gedung Dakwah Hidayatullah Sulsel Jl. Mattirotasi, Bacukiki Barat, Cappa Galung, Kota Parepare, dengan menghadirkan instruktur dari berbagai disiplin ilmu, yakni  Prof Sigit Iko Sugondo praktisi pemberdayaan masyarakat, Ekonom regional dan pedesan Bambang Dwi Cahyono, Praktisi Socio Branding dan Komunikasi pedesaan serta konten kreator Arif Mualim dan  Wijaya Rahmat.

Dai muda yang dilatih merupakan alumni Sekolah Dai Hidayatullah Sultanbatara yang selama ini telah melaksanakan pengabdian di tengah masyarakat, “Peningkatan kapasitas dai secara berkelanjutan ini dimaksudkan untuk menjawab perubahan masyarakat dengan menguatkan keilmuan,” ujar Ketua Yayasan Sekolah Dai Hidayatullah Sultanbatara, Sumariadi.

Ustadz Ikhsan Saleh seorang dai yang bertugas di Toraja Utara mengungkapkan bahwa gerak bersama dalam dakwah baginya sangat penting, terlebih medan dakwahnya berada di tengah minoritas muslim. “Kalau dakwah sendiri tentu sangat berat, banyak tantangan di masyarakat, dan kita memerlukan pengetahuan yang lebih luas agar diterima oleh masyarakat,” ujarnya.

Terlaksananya workshop  Dai Tangguh untuk Negeri ini disponsori oleh bank CIMB NIAGA Syariah dan dilaksanakan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) dan Yayasan Sekolah Dai Hidayatulluh Sultan Batara.(bas/*)



BACA JUGA