Monday, 19 September 2022 | 06:30 Wita

SD Integral Al Hijrah Hidayatullah Masamba Raih Akreditasi dari BAN

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

MASAMBA, HidayatullahSulsel.com — SD Integral Al Hijrah Hidayatullah Masambah mendapatkan pengakuan sebagai sekolah resmi dan berlaku selama lima tahun berupa akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN),
Senin(19/9/2022).

“Pencapaian ini sebagai upaya maksimal dari kepala sekolah dan jajarannya serta dari Yayasan Al Hijrah semoga sekolah ini bisa menjadi favorit dan diminati karena menjadi sekolah unggul dan lingkungan yang kondusif,” ujar Ketua Yayasan Al Hijrah Hidayatullah Masamba Ketua Yayasan Ust Abd Wahab di Masamba, pekan ini.

Yayasan Al Hijrah Pondok Pesantren Hidayatullah Masamba terus berbenah dan mulai tahun ini membuka kelas khusus tahfidz di kampus 2 Uraso.

“Untuk sejumlah rencana dan pengembangaa ini masih memerlukan dana yang cukup banyak karena masih tahap perintisan dan masih membutuhkan bantuan. Sementara berjalan pengerjaan rumah guru,” tambahnya.

Pembangunan rumah guru tahfidz sekaligus 3 unit rumah untuk memaksimalkan kinerja guru tahfidz dalam mengajar karena rumah yang dipakai masih menggunakan rumah darurat dari atap nipah.

Pengurus akan menghadirkan rumah yang layak huni di pondok tahfidz Al Hijrah Uraso Mappideceng.

Ia berharap pembangunan di pondok tahfidz bisa berjalan dengan lancar. Program pengurus Yayasan Al Hijrah di 2022 setelah selesai pembangunan rumah guru akan dibangun masjid permanen dengan pembangunan pondasi.

“Karena masjid masih menggunakan papan. Untuk itu kami mengajak kaum muslimin dan muslimat yang ingin membantu bisa menghubungi ust Muh Nuzul Usman no kontak 085201131132 atau mengirim langsung ke rek BRI Masamba no rek 064101026423503 An Yayasan Al Hijrah Hidayatullah Masamba dan Bank Sulselbar Masamba 5202610000044633,” rincinya.(nurul usman/*)



BACA JUGA