Thursday, 29 September 2022 | 16:10 Wita

Bersama Pemkab, Hidayatullah Luwu Komitmen Wujudkan Masyarakat Religius

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

LUWU, HidayatullahSulsel.com — Hadir dalam Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Luwu dengan ormas di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Luwu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Luwu, Ustadz Hamzah Sultan menyatakan komitmen Hidayatullah Luwu turut mewujudkan masyarakat yang religius, Kamis (29/9/2022).

“DPD Hidayatullah Luwu berkomitmen untuk menjadi mitra pemkab Luwu dalam mewujudkan masyarakat yang religius dan berperadaban,” ucap Hamzah kepada reporter hidayatullahsulsel.com.

Senada dengan pernyataan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Kabupaten Luwu, Luther Bija, yang ditunjuk oleh Bupati Luwu untuk membuka rakor tersebut, juga menyampaikan harapannya agar semua ormas yang ada di Kabupaten Luwu dapat turut serta bersama pemerintah daerah dalam mengentaskan persoalan masyarakat.

“Bapak Bupati menitipkan pesan, bahwa kami di pemerintahan daerah berharap agar semua ormas bisa bekerjasama dalam memetakan dan mencari solusi dari persoalan masyarakat,” kata Luther.

Pada kesempatan yang sama, hadir pula Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Luwu, H. Akmal. Ia memaparkan sudah selayaknya ormas-ormas diajak untuk bersinergi bersama pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Luwu yang aman dan harmonis.

“Kita di pemerintahan, sudah seharusnya mengajak setiap ormas untuk bersinergi. Terutama dalam hal mewujudkan Kabupaten Luwu yang harmonis,” jelas Akmal di depan perwakilan-perwakilan ormas yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut.

Rapat yang mengusung tema, “Kemandirian Ormas sebagai Mitra Pemerintah” tersebut merupakan bentuk pengawasan ormas dan ormas asing dalam hal pendaftaran, pemberdayaan dan evaluasi.(Ian Kassa)



BACA JUGA