Saturday, 1 October 2022 | 22:16 Wita

Pesantren Hidayatullah Parepare Borong Juara Pidato Tiga Bahasa

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Santri putra putri Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare ikut serta memeriahkan kejuaraan Pekan Olahraga Seni Antar Pondok Pesantren (POSPEDA) tingkat kota Parepare, Senin-Selasa (27-28/9/2022).

Dari ajang yang diselenggarakan oleh kantor Kementerian Agama Kota Parepare itu santri Hidayatullah Parepare memborong sejumlah juara.

Pemimpin Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare, Ust Abdul Jabbatlr mengaku antusias agar santri-santrinya mengikuti seleksi POSPEDA ini baik di bidang olahraga maupun seni.

“Tujuan kami mengikutsertakan santri dalan acara POSPEDA, selain berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah, sekaligus menguji kemampuan santri untuk dapat bersaing ke level yang lebih tinggi,” ujarnya. ngkap ustadz Abdul Jabbar.

POSPEDA 2022 dilaksanakan di beberapa lokasi. Seleksi cabang seni dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kota Parepare dan cabang Olahraga dilaksanakan di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare.

Santri mewakili Pesantren Hidayatullah Parepare nyaris semuanya menduduki peringkat 3 besar.

Prestasi yang diraih pada ajang POSPEDA tingkat kota Parepare kali ini, diantaranya Juara 2 pidato bahasa Arab Putra (Afdal), Juara 1 pidato bahasa Inggris Putri (Eka Herlina), Juara 2 pidato bahasa Indonesia Putri (Nurul Ilmi), Juara 3 pidato bahasa Arab Putri (Nur Qalbi) dan Juara 3 lomba lari 400 meter Putra (Fadlan Mujahid).

Ust Abdul Jabbar merasa bersyukur, bangga dan bahagia, dengan prestasi para santri Hidayatullah Parepare. Menurutnya pencapaian tersebut luar biasa karena persiapannya belum terlalu matang, namun Para pembina telah maksimal mendampingi mereka di waktu yang singkat.

“Saya sangat bersyukur, bangga dan bahagia, santri kami memperoleh juara, mereka berhak mendapat apresiasi. Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat mensukseskan kegiatan ini,” lanjutnya.

Dengan prestasi yang ditorehkan tersebut, santri Hidayatullah Parepare akan mewakili Parepare di kompetisi serupa tingkat Sulsel.(Sahlah al-Ghumaishaa)



BACA JUGA