Saturday, 8 October 2022 | 14:52 Wita

SDH Sultanbatara Angkatan IV Kuliah Perdana oleh Kepala Kemenag Parepare

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Sekolah Dai Hidayatullah (SDH) Sulsel Sulbar dan Sultra (Sultanbatara) menyelenggarakan kuliah perdana angkatan IV di Gedung Peradaban Hidayatullah, Parepare, Sabtu 12 Rabiul Awal 1444 H (8/10/2022).

Kuliah perdana tersebut oleh Kepala Kemenag Parepare, H Fitriadi SAg MA dan dirangkai penandatanganan MoU komitmen bantuan beasiswa SDH Sultanbatata dengan LAZNAS BMH Sulawesi Barat.

Hadir membuka kegiata kuliah perdana itu Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Buhori MPd, Ketua DPW Hidayatullah Sulbar Drs H Mardhatillah, Ketua LAZNAS BMH Perwakilan Sulsel : Kadir SPdI.

Tampak pula Ketua LAZNAS BMH Perwakilan Sulbar Rahmat Wijaya SPd, Ketua DPD Hidayatullah Parepare Muharram, S.Pd.I, Ketua Yayasan Kampus Madya Hidayatullah Parepare Abd Jabbar, SE.

Juga hadir Ketua Yayasan Pendidikan & Pelatihan Dai Sumariadi, S.Pd.I, para dosen SDH Sultanbatara dan Mahasantri SDH Angk. IV.

Fitriadi pada kesempatan itu mengajak seluruh elemen ormas Islam untuk bersinergi dengan Kementrian Agama. “Parepare kota kecil bukan berarti agama di kota ini tidak majemuk. Dengan majemuknya agama dan budaya sehingga butuh toleransi sesama umat beragama,” ujarnya.

Ia merinci toleran dalam tiga pendekatan yakni toleransi eksternal dan internal umat beragama serta toleransi budaya kemasyarakatan.

Terungkap pula bentuk kepedulian Kemenag Kota Parepare terhadap Pesantren Hidayatullah dengan dimasukkannya proposal lab yang merupakan satu-satunya proposal pesantren yang dibawa oleh Kepala Kemenag Kota Parepare ke DPR-RI.(*)



BACA JUGA