Sunday, 9 October 2022 | 17:00 Wita

Depsoskes DPW Sulsel Buka Griya Sehat di Hidayatullah Bulukumba

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

BULUKUMBA, HidayatullahSulsel.com — Departemen Sosial Kesehatan Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah (Depsoskes DPW) Sulawesi Selatan membuka layanan Griya Sehat bagi masyarakat Bulukumba dan sekitar, Ahad (9/10/2022).

Griya Sehat teletak di Kampus Pesantren Hidayatullah Bulukumba Dusun Batua Desa Garanta Kec Ujung Loe Kabupaten Bulukumba. Pembukaan secara resmi layanan Griya Sehat dilakukan langsung oleh
Ketua Depsoskes DPW Hidayatullah Sulsel Ustadz Armin Karim.

Ia menjelaskan begitu pentingnya kesehatan, “Kesehatan itu bukan saja soal panjang umur, tapi soal produktifitas kita dalam ketaatan kepada Allah SWT. Siapa yang terbaik amalannya,” ujarnya.

Menurutnya kesehatan sering menjadi kendala, baik kalangan pesantren maupun yang ada di luar pesantren.

Metode pengobatan yang diterapkan di Griya Sehat ini menggunakan Pengobatan Akhir Zaman (PAZ). PAZ fokus pada sistem rangka manusia, dengan slogan Tanpa Operasi, Tanpa Obat, Tanpa Alat, Tanpa Jimat.

“Metode PAZ Al Kasaw sudah sering kami lakukan pengobatan di Bulukumba. Alhamdulilah sudah banyak yang merasakan manfaatnya,” terang Ust Armin.

“Selan methode PAZ, di Griya Sehat juga melayani bekam dan terapi lainnya,” terang Penanggung Jawab Griya Sehat, Ust Suparman.

Hadir dalam pembukaan Griya Sehat itu Kepala ULP PLN Panritalopi Bulukumba Bahtiar ST serta anggota Halaqah Wustha se-Zona Selatan, Selayar, Jeneponto, Takalar dan Sinjai. (Abu Syawal)