Sunday, 9 October 2022 | 17:10 Wita

Santri Bangkit, Laznas BMH Serahkan Beras Sekolah Dai

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Rangkaian program Santri Bangkit mulai dilaksanakan. Penyaluran beras dengan bobot 450 kg diperuntukkan bagi 125 santri yang sedang¬† menempuh pendidikan di lingkungan Yayasan Ahlussuffa Towuti.

Kali ini, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) menyerahkan beras amanah dari donatur sebanyak 100 kg yang diperuntukkan bagi Santri Sekolah Dai Hidayatullah (SDH) Sultanbatara di Parepare. Selain itu juga di serahkan dana untuk lauk pauknya senilai Rp 3 juta, Sabtu (8/10/2022).

Sekolah Dai Hidayatullah merupakan program percepatan setahun untuk dai muda yang akan ditempatkan di wilayah pedalaman untuk berdakwah. Di angkatan keempat kali ini ditargetkan sebanyak 25 santri aktif dan lulus hingga akhir pembelajaran di tahun depan.

Ketua Gerai Laznas BMH Parepare, Rahman, mengungkapkan komitmen lembaganya untuk berkolaborasi dan menghadirkan lebih banyak dai pencerah ummat.

“Apa yang telah kita salurkan kali ini merupakan amanah dari donatur yang telah memiliki visi yang sama untuk mendukung proses pembelajaran dai muda. Tentu saja kita berharap melalui para dai ini menjadi wasilah menghantarkan hidayah,” ujar Rahman¬† saat ditemui di kantor Laznas BMH Parepare Jalan Matiro Tassi No. 44, Parepare.

Tema Santri Bangkit yang digagas oleh Laznas BMH merupakan rangkaian pelaksanaan peringatan Hari Santri 22 oktober. Di puncak peringatan, Laznas BMH mengangkat program Sarung untuk Santri. Yuk dukung program ini dengan donasi sarung santri.(bas)