Wednesday, 12 October 2022 | 09:01 Wita

Santri Hidayatullah Salaonro Borong Juara Munaqosa TPA se-Soppeng

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

SOPPENG, HidayatullahSulsel.com — Alhamdulillah, santri Pondok Pesantren Hidayatullah Salaonro Soppeng kembali mengukir prestasi.

Kali ini di ajang Munaqosa Santri se-Soppeng, Senin (10/10/2022), berhasil mendominasi peringkat terbaik 1 dan juara 2.

Munaqosa dilaksana di seluruh kecamatan di Soppeng. DPD Hidayatulluh Soppeng mendelegasikan santri dari TPQ dan RQH Nurul Hidayah Ponpes Hidayatullah Salaonro Soppeng berkompetisi diajang tersebut.

“Kami ikutkan munaqosa 5 orang santri dan Alhamdulillah 2 orang yang mendapat juara 1 dan juara dua dengan nilai jauh beda dari santri yang lain,” jelas Ketua DPD Hidayatulluh Soppeng, Ir H Muhammad Arif SSos.

Santri Hidayatullah Soppeng yang meraih juara 1 atas nama Faruk Khaerul Akhir dan juara 2 Arfah Rezki Ramadhan Amiruddin, mengungguli lebih dari 500 santri peserta Munaqosa, yang dilaksanakan lPTKA BPKRMI Soppeng itu.

Kedua santri Hidayatullah Soppeng tersebut akan mewakili Soppeng mengikuti wisuda di tingkat Sulsel di Makassar pada 22 dan 23 Oktober ini.

Bulan lalu, santri Tahfiz Putra Ponpes Hidayatullah Salaonro Soppeng juga menjadi terbaik pada audisi seleksi STQ/MTQ tingkat Kabupaten Soppeng.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Aula dan Masjid kantor Kemenag Soppeng itu berlangsung selama dua hari pada pekan lau, (6 – 7/9/2022).

Lomba tahfiz 1 juz dan 5 juz ini diikuti ratusan peserta dari beberapa pondok pesantren, MAN, MTS seluruh Soppeng.(fir)



BACA JUGA