Thursday, 13 October 2022 | 17:11 Wita

LPIH Kampus Madya Hidayatullah Parepare Gelar Konsolidasi Pendidikan

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah Yayasan Hidayatullah Parepare menggelar pertemuan konsolidasi pendidikan di Gedung Peradaban Hidayatullah Jalan Mattirotasi Cappa Galung, Bacukiki Barat, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan dihadiri para guru/pegawai untuk penguatan visi misi sekolah Hidayatullah Parepare. Ketua Yayasan Kampus Madya Hidayatullah Parepare Ust Abdul Jabbar menaruh harapan kepada seluruh pihak yang berperan di bidang pendidikan agar senantiasa bersinergi untuk mengembangkan dan memajukan pendidikan Hidayatullah di Kota Parepare.

“Dengan sinergi bersama peserta didik pun bisa berdaya bersaing dibidang khususnya sains dan bahasa. Alhamdulillah salah satu santri kita akan mewakili lomba pidato bahasa Inggris tingkat provinsi. Sehingga keberadaan unit pendidikan Hidayatullah bukan sekedar menambah kuantitas di bidang pendidikan di kota Parepare tetapi adanya tujuan yang akan dicapai, dan itu tidak didapatkan di tempat lain,” terangnya.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber, sebagai pembicara. ustad Anwar Baits mengulas konsep pendidikan Hidayatullah yaitu Pendidikan Integral Berbasis Tauhid (PIBT).

“PIBT ini adalah pendidikan yang berorientasi dalam rangka memperkenalkan mengenal Rabb, Allah Subhana wa Ta’ala. Bagaimana peserta didik mengenal dengan baik akan Tuhannya, sehingga setiap materi atau pokok bahasan pembelajaran bermuatan tauhid atau nilai-nilai Islam.” terang Kepala Departemen Organisasi dan SDI Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulawesi Selatan tersebut.

Sedangkan narasumber kedua Ust Abdul Majid MA menguraikan visi, misi, dan profil output sekolah Hidayatullah Parepare.

Visi sekolah Hidayatullah Parepare yaitu Excellent with Integral Character ; unggul dengan karakter integral. dengan indikator Unggul dalam karakter spiritual keagamaan : Bertauhid Kuat, Berakhlaq Qur’ani, Beribadah tekun, Berdakwah aktif.

Kedua Unggul dalam bidang akademik. Unggul dalam penguasaan al Qur’an. Unggul dalam bidang bahasa (Arab & Inggris). Unggul dalam bidang Life Skill dan Unggul dalam pelayanan.

Lebih lanjut lulusan Sarjana Pendidikan Islam ini menguraikan bahwa misi yang akan menjadi acuan dalam mencapai visi yaitu Menyelenggarakan pendidikan integral yang profesional, sehingga melahirkan generasi yang bertaqwa, cerdas, mandiri dan berwawasan global.

Selanjutnya Berdakwah melalui pendidikan. Mengutamakan keteladanan dan kasih sayang dalam proses pendidikan. Mengembangkan lingkungan pendidikan yang islamiah, ilmiah dan alamiah. Menyelenggarakan pengelolaan dan pelayanan sekolah yang ekselen. Meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan yang berkarakter integral.(Sahlah al-Ghumaishaa’)



BACA JUGA