Friday, 14 October 2022 | 08:54 Wita

Sukses Bangun Sejumlah Masjid, Himperra Ajak DPD Hidayatullah Maros Bangun Masjid di Perumahan se-Sulsel

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

MAROS, Hidayatullah Sulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Maros menyepakati kerjasama dengan Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (DPD Himperra) Maros, Selasa (11/10/2022).

Penandatanganan MoU oleh Ketua DPD Hidayatullah Maros Ust Muhammad Kaisar dengan pengurus DPD Himperra Maros di warkop Andri.

Kerjasama itu menyangkut pembangunan dan pengelolaan masjid melalui program Wakaf Masjid pada setiap kompleks perumahan di Maros yang dikembangkan anggota Himperra.

“Selanjutnya bukan saja untuk perumahan yang dikembangkan di Maros namun juga MoU ini juga mewadahi kegiatan Wakaf Masjid se-Sulsel,” jelas Ust Kaisar.

Kerjasama tersebut, tuturnya, atas arahan Bupati Maros saat peresmian masjid Baitul Karim di Perumahan D Queen Desa Damai Kec Tanralili.

DPD Hidayatullah Maros diketahui telah sukses membangun sejumlah masjid melalui pengelolaan Program Wakaf Masjid. “Kami terus melakukan sosialisasi program wakaf di masyarakat karena sarana masjid sangat dibutuhkan oleh ummat hari ini banyak perumahan yang sudah dihuni tapi belum memiliki masjid,” tuturnya.

DPD Hidayatullah Maros bertindak menjadi penyambung antara pewakaf dengan pemilik lokasi sehingga bisa berkolaborasi membangun fasilitas umum berupa masjid.

“Masjid yang dibangun bukan hanya menjadi tempat ibadah tapi menjadi tempat pembelajaran Al Qur an yang menjadi program andalan DPD Hidayatullah Maros yaitu Majelis Qur an serta program TPA,” rinci Anggota Dewan Pengawas Yayasan Al Bayan kampus utama Hidayatullah Makassar tersebut.

Bagi masyarakat yang ingin menjadi bagian dari Program wakaf pembangunan masjid ini cukup dengan Rp 50.000 per bulan yang sisipkan untuk wakaf maka masjid bisa terbangun.

Bagi yang menyalurkan Infaq sedekah dan Wakaf bisa menghubungi Pengurus DPD Hidayatullah Maros ust Muhammad Kaisar 081342563546 atau bisa mengirim ke Rek Bank BRI Tanralili 497001020065532 an/DPD Hidayatullah Maros.(*/fir)



BACA JUGA