Saturday, 22 October 2022 | 16:37 Wita

Bersama Kemenag Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar Memperingati Hari Santri Nasional

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

TAKALAR, Hidayatullah Sulsel com — Pengurus dan santri Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Takalar di Pondok Pesantren Modern Tarbiyyah Takalar, Sabtu (22/10/2022)

Dalam sambutannya Kepala kementrian agama, DR H Muhammad SAg MAg selaku pembina upacara menyampaikan momen peringatan Hari Santr Nasional ini dijadikan upaya untuk mengingat kembali kontribusi besar dan semangat para santri dan Kiai dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Momen memperingati hari santri nasional ini meneguhkan harapan besar kepada pondok-pondok pesantren dan santri-santri saat ini untuk bisa lebih semangat berkarya dan melakukan yang terbaik untuk mengisi kemerdekaan yang telah diwariskan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa
Upacara yang dilakukan setahun sekali ini juga untuk yang pertama kalinya di laksanakan di pondok pesantren, sebelum-sebelumnya dilaksanakan di kantor Kemenag Takalar.

“Kedepan insya Allah pelaksanaannya akan di lakukan di pondok-pondok pesantren yang ada di Takalar secara bergantian,” tuturnya.

Upacara peringatan Hari Santri Nasional kali ini dihadiri oleh Kepala Seksi PD Pontren Kemenag, Pengawas Madrasah dan PAI, para Kamad dan pimpinan-pimpinan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Takalar, juga turut hadir Para Kepala KUA Kecamatan dan Pejabat penghulu.

Diakhir sambutannya, Muhammad tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah dalam hal ini Pondok Pesantren Modern Tarbiyah Takalar yang telah menjadi tuan rumah yang baik pada pelaksanaan peringatan hari santri tahun ini

“Atas nama Kemenag Takalar mengucapkan terima kasih kepada pimpinan, pengurus, guru guru dan santri telah mensukseskan acara ini, acara ini bukan biasa biasa saja tapi luar biasa,” ucapnya.(*)



BACA JUGA