Saturday, 22 October 2022 | 16:15 Wita

Sayap Dakwah Hidayatullah di Maros Terus Mengepak

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

Oleh : Fatahillah, Bendahara DPD Hidayatullah Maros

MAROS, HidyatullahSulsel.com — Kolaborasi gerakan dakwah dan pendidikan yang di inisiasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Maros dan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (LAZ BMH ) terus digas tanpa tapi tanpa nanti dan tanpa letih dengan spirit Al Fatihah

Alhamdulillah mesin dakwah dan pendidikan senantiasa dihidupkan dan digerakkan. Hasilnya diperumahan Recidence A Mulia 3, Turikale, Maros, telah dibuka program Majelis Qur’an Hidayatullah (MQH).

MQH dikhususkan untuk orang dewasa, dan TPA untuk anak-anak di lokasi tanah wakaf yang keempat ini.

Tanah wakaf pertama dan kedua ada di Tanralili, ketiga di Mandai semuanya sedang berjalan program pendidikan dan dakwah Hidayatullah.

Adapun lokasi kelima statusnya masih pinjaman di Marusu. Walau demikian juga telah jalan program pembelajaran Qur’an, disana daerah perumahan.

Ada tiga rumah dipinjamkan oleh seorang ibu dermawan, satu rumah dipakai untuk kegiatan shalat dan mengaji santri, dan rumah kedua dipakai oleh ustadz dan keluarganya.

Insya Allah lokasi keennam di Kecamatan Camba yang telah diwakafkan. Rencananya akan dibangun pesantren Tahfidzul Qur’an agroprenuer karena lokasinya yang begitu subur dan terdapat sumber air.

Insya Allah pendidikan dan dakwah menjadi fokus target para pengurus, dengan itu harapaanya lahir generasi pecinta, penghafal, pengamal dan pejuang Al Qur’an,

Tentu ini bisa terwujud dengan adanya semangat berjamaah yang baik dan benar, kesungguhan untuk terus bersama-sama masyarakat, pemerintah dan tokoh agama

Sebab Al Qur’an merupakan pedoman hidup yang menjadi petunjuk bagi ummat manusia sehingga program pendidikan Qur’an dan dakwah menjadi prioritas utama di dalam menjalankan roda kepengurusan.(*)



BACA JUGA