Sunday, 23 October 2022 | 17:43 Wita

Peringati Hari Santri, Laznas BMH Berbagi Sarung untuk Santri

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) menyerahkan bantuan sarung bagi santri pondok pesantren. Event nasional tersebut dilaksanakan serentak di berbagai wilayah. Di Sulawesi Selatan kegiatan dilaksanakan di Makassar, Maros, Parepare, Palopo, dan Luwu Timur, pada Sabtu (22/10/2022).

Kadiv Markom Laznas BMH Sulsel, Rizki Da Costa menyampaikan target penyaluran sarung sebanyak seribu sarung yang dilaksana di berbagai wilayah.

“Program ini melibatkan berbagai kalangan untuk berkolaborasi, dan sarung yang telah menjadi bagian keseharian kita sangat identik dengan santri,” ujarnya.

Di Maros, pembagian sarung bertempat di pondok pesantren Daarul Hijrah Hidayatullah,Tanralili, sebanyak 80 santri memperoleh sarung.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah Maros, Ust Muhammad Kaisar, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan Laznas BMH di wilayah kerjanya.

Di hadapan santri ia menyampaikan nilai-nilai kebangsaan dan perjuangan santri kala masa awal kemerdekaan. “Peran itulah yang dikenang dan diperingati hari ini. Hari ini kita isi negeri ini dengan nilai nilai peradaban, ilmu pengetahuan dan nilai ketakwaan,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Perwakilan BMH Sulsel ust Abd Kadir menguraikan program BMH dan peran santri yang memperjuangkan Indonesia merdeka. “Semangat juang ini harus tetap terpelihara kepada santri saat ini,” harapnya.(*)



BACA JUGA