Sunday, 23 October 2022 | 17:30 Wita

Sekolah Daiyah Hidayatulah Sultanbatara Kuliah Perdana oleh Ketua DPW Sulsel

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

BONE, HidayatullahSulsel.com — Sekolah Daiyah Hidayatullah (SDH) Sultanbatara (Sulsel Sulbar dan Sultra), Bone menggelar kuliah perdana oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd, bertepatan Hari Santri Nasional, Sabtu (22/10/2022).

Kuliah Perdana tersebut berlangsung di Aula Gedung Ibnu Taimiyah kampus Pesantren Putri Hidayatullah Panyula Bone, diikuti sebanyak 18 mahasantri dan unsur manajemen SDH Putri.

Peserta kuliah perdana menyimal dengan antusias materi kuliah perdana tersebu bertajuk “Menjadi Mujahidah Penuh Cinta (Cerdas, Inspiratif dan Tangguh)”.

Ust Nasri menyampaikan yang menarik perhatian para mahasantri putri yang seluruhnya masih berada di usia remaja menjelang dewasa.

Dalam kesempatan tersebut ia menekankan peran strategis para daiyah dan muhafizah untuk melahirkan generasi rabbani melalui pendidikan berbasis tauhid yang tengah digencarkan oleh lembaga pendidikan Hidayatullah baik melalui jalur sekolah formal maupun non formal.

“Kelak alumni SDH putri di Bone ini akan diperebutkan oleh kampus-kampus pesantren di lingkup internal Hidayatullah maupun eksternal yang menyelenggarakan pendidikan putri,” ujarnya.

Kepala Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Sulsel sekaligus Ketua Pengarah SDH Putri Bone Dwi Subagyo SSi menuturkan dengan fokus keunggulan tahfizh, bahasa Arab dan manajemen kepengasuhan maka SDH Putri Bone akan menjadi pabrik guru sekaligus musyrif qur’an pondok putri khususnya untuk wilayah regional Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.(*)



BACA JUGA