Monday, 24 October 2022 | 19:09 Wita

3 Santri TPA Nurul Hidayah Hidayatullah Wakili Soppeng Diwisuda Gubernur Sulsel

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

MAKASSAR, HidayatullahSulsel.com — Tiga santri TPA Nurul Hidayah Ponpes Hidayatullah Soppeng mewakili Kabupaten Soppeng diwisuda langsung oleh Gubernur Sulsel, Ahad (23/10/2022).

Kegiatan tersebut sebagai rangkaian menyemarakkan Hari Santri Nasional tingkat Sulsel.

Wisuda Akbar santri se-Sulsel dilaksanakan oleh LPPTKA BKPRMI Sulawesi Selatan. Sebelumnya juga digelar beberapa lomba. Mulai dari hafalan juz 30, imam shalat, tartil berantai,adzan dan iqomat antara RQH/TPQ se Sulsel.

Kegiatan lomba dilaksanakan di Asrama Haji Sudiang. Tiga santri delegasi TPA Nurul Hidayah Ponpes Hidayatullah Soppeng mengikuti lomba yang diikuti 300 peserta dari TPA/TPW dari 24 kabupaten Se-Sulsel, Sabtu (22/10/2022).

Sementara kegiatan wisuda Akbar dilaksanakan di kampus Unismuh Makassar diikuti 1300 peserta wisuda dari TPA seSulsel termasuk 8 santri utusan TPA dari Soppeng.

Pelaksanaan wisuda akbar ini dihari oleh Gubernur Sulsel A Sudirman, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, Ketua DPW BKPRMI Sulsel, Kabag Kesra Pemprov Sulsel dan pembina/ guru pendamping TPA dari 24 kabupaten kota seSulsel.

Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Salaonro Soppeng ust Ir H Muhammad Arif Ssos mengatakan melalui lomba yg dilaksanakan oleh BKPRMI Sulsel mampu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia santri yang akan siap diterjunkan berdakwah di masyarakat.(*)