Tuesday, 25 October 2022 | 09:43 Wita

Santri Pondok Tahfidz Darul Hijrah Hidayatullah Maros Siap Berprestasi di Jambore Wilayah Sulsel

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com — Tim Pandu santri Pondok Tahfizh Darul Hijrah Hidayatullah Maros terus mempersiapkan diri melakukan latihan persiapan untuk mengikuti Jambore Wilayah (Jamwil) 3 Pandu Hidayatullah se-Sulsel.

Persiapan menghadapi Jamwil itu dipusatkan di Kampus Putra Darul Hijrah Hidayatullah Tanralili, Maros. Jamwil Hidayatullah Sulsel akan dilaksanakan di kawasan Wadi Barakah Pesantren Umul Qura Hidayatullah Tompobulu, Pucak Maros pada 28-30 Oktober 2022 pekan ini.

Pondok Tahfidz Darul Hijrah akan mengikutkan 2 fiah (regu). Kami akan memaksimalkan keikutsertaan para santri agar meraih prestasi pada Jamwil nanti. Latihan serius dilakukan sudah satu bulan. Sekaligus sebagai persiapan untuk juga mengikutkan santri di Jambore Nasional Hidayatullah,” ungkap Ketua Departemen Pendidikan dan Pengkaderan DPD Hidayatullah Maros, Ust Karim.

Karena kegiatan Jamwil dilaksanakan di Tompobulu Maros, menurutnya sama halnya dilaksanakan di kandang Hidayatullah Maros. Walau yang menjadi pelaksana dan tuan rumah kampus utama Al Bayan Hidayatullah Makassar.

Jambore ini adalah kegiatan rutin yang diikuti oleh sekolah dan pondok Hidayatullah utamanya dalam melatih kepemimpinan dan mental santri, bertepatan dengan peringatan hari santri.

“Semoga Jamwil berjalan dengan sukses dan santri bisa mengikuti jamwil dengan semangat yang tinggi, Utamanya membangkitkan semangat santri dalam mengisi lapangan kehidupan di masa yang akan datang.
Para santri putri tanfidz Darul Hijrah juga akan mengikuti jambore ini dan ini juga menjadi sarana promosi bagi pondok,” ujar Ketua Yayasan Darul Hijrah Ust Abd Hadi.(sar)



BACA JUGA