Wednesday, 26 October 2022 | 19:16 Wita

Anggota DPRD Lutim Lepas Santri Hidayatullah Towuti Ikut Jamwil di Maros

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

LUTIM, HidayatullahSulsel.com — Anggota DPRD Luwu Timur (Lutim), Fraksi PKB, Muhammad Abduh melepas santri Hidayatullah Towuti untuk mengikuti kegiatan Jambore Wilayah (Jamwil) Hidayatullah 3 di Ponpes Hidayatullah Tompobulu kawasan Wadi Barakah, Pucak, Maros, 27-30 Oktober 2022

Pelepasan peserta Jamwil ini berlangsung di halaman Masjid Umar Bin Abdul Aziz, Ponpes Hidayatullah Towuti, Rabu (26/10/2022). Turut hadir jajaran pengurus yayasan dan orangtua dari para peserta kontingen Hidayatullah Tiwuti.

Ponpes Hidayatullah Towuti, mengirimkan 70 peserta Jambore, terdiri dari santri tingkat SD, SMP dan SMA. dibagi 5 Fiah (regu). SD, 1 Fiah, SMP 2 Fiah dan SMA 2 Fiah.

“Hari ini kita melepas santri-santri kita untuk ikut dalam kegiatan jambore wilayah di Maros. Mereka adalah peserta terbaik dari anak-anak kita yang dipilih,” kata Abduh.

Abduh menyampaikan selamat kepada seluruh peserta karena mereka berhasil lolos seleksi untuk mengikuti Jamwil Hidayatullah Wilayah. Sebab, tidak semua santri dapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini yang berangkat sudah diseleksi dari pihak pondok. Jadi selamat kepada yang terpilih. Gunakan kesempatan ini untuk belajar dan cari pengalaman,” terangnya.

Anggota DPRD yang sekaligus sebagai Ketua Komite Sekolah Mis Darul Ilmi Ponpes Hidayatullah Towuti ini juga meminta kepada para peserta agar menjadikan kesempatan ini untuk mencari pengalaman yang berharga.

“Ini adalah kegiatan wilayah, kalian akan bertemu anak-anak Pramuka dari seluruh wilayah, setiap daerah pasti ada mewakili pesantrennya. Maka carilah teman sebanyak-banyaknya. Ikut belajar dan bermain bersama,” kata Abduh.

Abduh berpesan untuk mengikuti kegiatan dengan baik, semoga bisa mengharumkan nama pondok dan membawa juara sebanyak banyaknya. (Ridwan Gagah)



BACA JUGA