Wednesday, 26 October 2022 | 09:26 Wita

Hidayatullah Barru Hadiri Peresmian dan Penandatanganan MoU BLK Komunitas, Dihadiri Wapres RI

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

KEDIRI, HidayatullahSulsel.com — Pengurus Ponpes Hidayatullah Barru hadir pada peresmian dan turut menandatangani MoU kerjasama pendirian/pengelolaan Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas di Pesantren Lirboyo Kediri, Ahad-Senin (22-23/10/2022).

BLK Komunitas yang merupakan program dari Kemnaker RI. Ponpes Hidayatullah Barru mendapat kepercayaan mengelola BLK Bahasa.

Dalam acara peresmian dan penandatangan MoU BLK Komunitas itu juga dirangkaikan dengan Santri Fest. Dihadiri oleh Wapres RI KH. Ma’ruf Amin dan Menteri Kemnaker Dr Hj Ida Fauziah.

Dalam sambutannya, Ida Fauziah menggambarkan pentingnya BLK Komunitas, karena dengan hadirnya BLK Komunitas di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan solusi kepada pihak terkait untuk bisa berdikari dan berdiri sendiri di bidang usaha yang di tekuni.

“Melalui program ini juga diharapkan mampu menekan angka pengangguran yang ada,” harapnya.

Ida Fauzi juga menekankan beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait dengan BLK Komunitas. Pertama, segera mengurus izin operasional Kemnaker di wilayah masing-masing.

Kedua, melakukan perawatan sarpras secara berkala. Ketiga, menjalankan program sesuai jurusan BLK dan di November kegiatan sudah berjalan.

Ketua Yayasan Hidayatullah Barru, Muh. Arief Alhuzair seusai acara mengatakan bahwa program BLK di Pesantren Hidayatullah Barru konsen pada 2 bahasa yakni bahasa Arab sebagai program utama pondok pesantren. Kedua, bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional.

Sebagai langkah awal akan dilaksanakan program Diklat Guru Bahasa Arab yang akan diselenggarakan pada pertengahan bulan November, tutur Arief.

Pada kegiatan peresmian tersebut, hadir pula wakil ketua DPR RI Dr. H. Abd. Muhaimin, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah serta wakil ketua MPR RI Dr. H. Asrul Sani, SH, M.Si.(*)


Tags:

BACA JUGA