Monday, 31 October 2022 | 12:56 Wita

Alhamdulillah, BTH Makassar Resmi Beroperasi. AQM: Murni 100 Persen Syariah

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

MAKASSAR, HidayatullahSulsel.com –– Baitul Tamwil Hidayatullah (BTH) Cabang Makassar resmi beroperasi untuk melayani ummat. Pengoperasian ditandai dengan Soft Launching kantor pelayanan di Jl Tamalanrea Raya BTP oleh Dewan Pertimbangan Hidayatullah Ust Dr Ir H Abd Aziz Qahhar Mudzakkar MSi, Senin (31/10/2022).

“BTH merupakan tambahan kenikmatan yang patut disyukuri. Karena tak ada keraguan kemanfaatannya. Secara pribadi saya telah merasakan manfaatnya. Solusi terbaik terhindar dari riba. Murni 100 persen syariah,” ucapnya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Kampus utama Makassar itu berharap seluruh manajemen, pengurus dan kader semua harus kerja keras membesarkan BTH Makassar.

Kepala Cabang BTH Makassar menyerahkan buku tabungan kepada Ketua DPW Hidayatullah Sulsel

Kepala Departemen Ekonomi dan Aset DPW Hidayatullah Sulsel, Ust Muh Imran Jufri mengakui rencana pembukaan BTH di Makassar telah direncanakan sejak Maret lalu namun baru terealisasi dan merupakan BTH kedua di Sulsel, sebelumnya telah beroperasi BTH Bone.

“Sulsel satu-satunya DPW yang membentuk BTH sekaligus dua cabang. Karena Bone telah stabil dengan Kopontren-nya dari layanan simpan pinjam dikonversi langsung sebagai BTH,” jelasnya.

Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nashri Bukhari MPd optimis BTH di Sulsel akan besar dengan sinergi dari kekuatan jaringan DPD, BMH, kampus utama, maupun organisasi pendukung seperti Amphida (pengusaha Hidayatullah).

“BTH insyallah akan menjadi lompatan ekonomi ummat Hidayatullah. Pencetusnya DPW tapi menjadi milik bersama,” tegasnya.

Hadir juga pada pembukaan kantor BTH Makassar itu Ketua Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah Sulsel Ust Ir Abdul Majid MA, jajaran pengurus DPD, BMH dan pengurus Yayasan Al Bayan.

Dirut BTH Pusat Syaiful Anwar ME yang hadir melalui zoom memastikan market internal Hidayatullah adalah potensi tak habis-habisnya BTH. “Saya berharap BTH Makassar dikelola dengan sehat yang didorong oleh semua unsur Hidayatullah di Sulsel menabung dan gaji karyawan melalui BTH,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan kerjasama DPW Hidayatullah Sulsel melalui Kopontren Hidayatullah Bone dengan Wahdah Water untuk memproduksi air mineral kemasan merek SanHID (Santri Hidayatullah.(fir)


Tags:

BACA JUGA