Thursday, 3 November 2022 | 17:20 Wita

Santri Enrekang Raih 18 Medali di Jamwil III Pramuka Hidayatullah, Ini Pesan Bupati

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

ENREKANG, HidayatulluhSulsel.com — Perwakilan kontingen santri Pandu Hidayatullah Enrekang pada Jambore Wilayah (Jamwil) III Sako Pramuka Hidayatullah diterima Bupati Enrekang H Muslimin Bando di kediamannya Maiwa, Enrekang, Selasa (1/11/2022).

Kedatangan tersebut dalam rangka melaporkan pencapaian prestasi kontingen Ponpes Hidayatullah Enrekang dalam ajang dua tahunan tersebut. Sebelumnya bupati telah memfasilitasi keberangkatan tim dengan 3 unit mobil.

Jamwil Sako Pramuka Hidayatullah Sulsel ke 3 diikuti oleh santri-santei terbaik dari seluruh sekolah-sekolah di Pesantren Hidayatullah se- Sulsel, mulai dari tingkat SD kelas 4-6, SMP hingga SMA, putra dan putri. Hidayatullah Enrekang slmengutus tiga tim terbaiknya, mewakili SMP Putra, SMP Putri dan SMA Putri.

“Total ada 45 orang,” ungkap pembina pramuka Hidayatullah Enrekang, M Karim.

Dihadapan Bupati, tim Hidayatullah Enrekang yang diwakili masing-masing ketua regu melaporkan perolehan timnya di masing-masing kategori. Dari 3 regu yang dikirim, ada 18 medali dan piala yang berhasil dibawa pulang.

Perolehan tersebut merupakan capaian dari berbagai lomba dan kategori. Baik perorangan maupun regu. Baik putra maupun putri.

Bupati yang mendapat laporan langsung mengapresiasi perolehan tersebut. Dia mengaku capaian tersebut merupakan hal yang luar biasa. “Luar biasa perolehan juara anak-anak santri ya,” ungkap bupati dua periode tersebut.

Selanjutnya dia berpesan agar prestasi tersebut dijaga dan dipertahankan. Kepada pendamping, dia juga berpesan agar terus memberikan pembinan terbaik kepada para santri.

“Bina baik-baik anak. Agar ke depannya bisa menjadi lebih baik,” harap bupati.(Ibnu basyier)



BACA JUGA