Friday, 11 November 2022 | 06:11 Wita

Bertepatan Hari Pahlawan, Alumni Hidayatullah Belopa Gelar Silaturahmi

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

LUWU, HidayatullahSulsel.com — Sejumlah alumni santri Pesantren Hidayatullah Belopa, tergabung dalam Ikatan Alumni Hidayatullah Belopa (IKABH) menggelar kegiatan silaturahmi di Pondok Pesantren Hidayatullah Belopa, Luwu, Kamis (10/10/2022).

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Pahlawan tersebut turut serta dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama dengan puluhan santri, pengurus dan warga pesantren.

Ketua Yayasan Al-Jihad Ponpes Hidayatullah Belopa, Ustadz Hamzah Sultan, menuturkan di hadapan para santri bahwa para alumni sejatinya merupakan pahlawan.

“Karena kegiatan ini bertepatan dengan Hari Pahlawan, maka alumni-alumni kita ini bisa dikata mereka adalah para pahlawan. Sebab, bisa saja, jika tanpa peran mereka sulit rasanya lembaga ini eksis,” kata Hamzah.

Lebih lanjut dalam sambutannya, ustadz yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus (DPD) Hidayatullah Luwu itu menyampaikan bahwa, salah satu bukti kepahlawanan alumni tersebut yakni, terdapat beberapa alumni yang merupakan perintis berdirinya Pesantren Hidayatullah Belopa.

“Perlu para santri ketahui, ada dari alumni ini yang merupakan perintis. Artinya, turut andil besar agar pesantren ini bisa berdiri. Itu bukti kepahlawanan. Kalau sekarang, kalian enak. Dulu, kakak-kakak kalian bahkan ada yang mengumpulkan kayu dulu untuk masak,” Jelas Ustadz Hamzah.

Pada kesempatan yang sama, Inisiator Pembentukan Ikatan Alumni Hidayatullah Belopa, Saifullah Ahmad, menyebutkan tujuan dibentuknya Ikatan Alumni dikarenakan adanya keinginan besar para alumni untuk bisa turut berkontribusi demi kemajuan Pesantren Hidayatullah Belopa.

“Tujuan kami, di samping juga harapan kami dengan dibentuknya Ikatan Alumni ini, yaitu adanya keinginan dari para teman-teman alumni agar bisa memberikan kontribusinya untuk kemajuan pondok kita, Hidayatullah Belopa,” jelas Saiful kepada reporter hidayatullahsulsel.com.(Ian Kassa)



BACA JUGA