Sunday, 20 November 2022 | 10:10 Wita

Hidayatullah Maros Gelar Mabit, Kuatkan Jiwa Raga Kader

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

MAROS, HidayatullahSulel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Maros optimalkan bimbingan dan keimanan kader, melalui Gerakan Mabit (malam bina iman dan takwa). Ahad (20/11/2022).

“Mabit merupakan satu dari banyaknya program andalan DPD Hidayatullah Maros, dibawah tanggung jawab Departemen Dakwah. Mabit merupakan sebuah panggilan iman , sehingga harus dijawab dengan iman, sebab jika bukan iman akan banyak alasan. Di situlah setan bekerja agar kader tidak ikut serta dalam jihad (mabit), ” jelas pengurus DPD Hidayatullah Maros ust Fatahillah.

Mabit pekan ini dilaksana di kediaman Ketua DPC Moncongloe Maros. Pada kesempatan tersebut hadir Ustadz Zaki Ibrahim memberikan tausiyah tentang pentingnya mensyukuri nikmat berjamaah dengan kegiatan halaqoh, mabit, dan gerakan nawafil Hidayatullah.

Menurut ustadz muda jebolan Hidayatullah Jogja dan juga alumnus Universitas Al Azhar tersebut menjelaskan kegiatan ini sesungguhnya untuk mencas kembali iman dan menjadi kekuatan bagi kader untuk menyongsong perkembangan Hidayatullah ke depan.

“Alhamdulillah banyak kader yang saat ini belajar di Timur Tengah, tentu ini menjadi harapan masa depan Hidayatullah akan lebih baik. Mereka juga terus terkawal kultur Hidayatullahnya, sehingga kedepannya Hidayatullah akan menjadi organisasi yang baik dari segala aspek dengan terjaga kulturnya, ” urainya.

Nampak hadir mengikuti mabit jajaran ketua DPD dan DPC se-Hidayatullah Maros, ketua bmh Maros, ketua Aphida, ketua Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan, dan ketua Masjid Batangase ust Sahrul, dan ketua Kadep Tarbiyah Al Bayan Ust Moh Arfah dan ketua Terapi Totok Punggung Sulawesi Selatan ustadz Bukhori Kadir, dan lainnya

Kegiatan qiyamullail dipimpin ust Zaky. Bada shalatolat subuh, dilaksanakan tahsin Surah Al Fatihah.

Fatahillah selaku Ketua BMH gerai Maros mengaku sangat menikmati kegiatan ini. “Sebab kami hidup di madrasah jalanan, kadang baterai iman mulai redup, maka di cas dengan kegiatan-kegiatan seperti mabit, halaqah dan GNH,” tuturnya.

Ketua DPD Hidayatullah Maros Ustadz Muhammad Kiasar memberikan tantangan kepada segenap peserta untuk ambil peran mengisi pos-pos pergerakan berbasis masjid.

“Alhamdulillah banyak masjid yang sudah dibangun dengan kerjasama dermawan, maka diharapkan ini dapat dikelola untuk meningkatkan kualitas jiwa dan raga kader dan masyarakat,” tutupnya.(*)



BACA JUGA