Wednesday, 23 November 2022 | 19:55 Wita

Alumni Fakultas Pertanian 80 Unhas Silaturahmi ke Pesantren Tahfiz Hidayatullah Maros

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com –– Komunitas mengaji Unhas Alumni Fakultas Pertanian angkat 1980 silaturahmi ke pesantren Tahfidzul Qur’an Tanralili Maros, Rabu (23/11/2022).

Kehadiran Alumni Pertanian 1980 Unhas tersebut diwakili Hj Tetty Rosdiana, Rahmatia dan
Ariyani Sanusi, dalam rangka berbagi kebahagiaan berupa Al Qur’an, beras, telur, dan uang tunai.

Hj Tetty sebagai anggota pengurus bagian kerohanian yang juga donatur tetap di Baitul Maal Hidayatullah (BMH) memberikan motivasi dan harapan kepada para santri dan pengurus pesantren.

Ia menyampaikan, agar senantiasa bersama Al Qur’an, “Alhamdulillah kami setiap tiga hari, punya program 1 juz bersama terjemahannya harus tuntas dibaca,” tuturnya penuh semangat.

Ketua DPD Hidayatullah Maros, Ust Drs Muhammad Kaisar berterima kasih atas kunjungan silaturahmi alumni angkatan 1980 Pertanian Unhas tersebut.

Ia mengajak untuk terus-menerus berkolaborasi menyelesaikan kebutuhan pesantren “Dengan kolaborasi semuanya dapat diselesaikan dengan mudah, dan dakwah semakin berkembang,” ujarnya.

Hal yang menjadi kebutuhan pondok pdsantren seperti, pengadaan depot air isi ulang, penghijauan pondok dengan tanaman produktif dan pembangunan.

Ketua Baitullah Maal Hidayatullah (BMH) Maros Fatahillah mengatakan kepercayaan masyarakat untuk berdonasi begitu tinggi, tiada lain karena program-program yang diangkat BMH semua terlaksana dan dampaknya dapat dirasakan masyarakat luas.

“Alhamdulillah ini semua berkat rahmat Allah dan doa dari para santri, ” ucapnya. Berkat kolaborasi BMH, DPD Hidayatullah Maros dan seluruh lapisan masyarakat, kini di Maros telah hadir pesantren putra dan putri binaan BMH, tiga masjid menjadi binaan, kesemuanya telah berjalan program pendidikan, dakwah dan sosial keummatan.(fat)



BACA JUGA