Friday, 25 November 2022 | 22:17 Wita

Dari Assesment oleh DPP Hidayatullah, DPW Sulsel Raih Apresiasi dan Didorong Maksimalkan Kegiatan Ekonomi

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah melakukan assesment manajemen pengelolaan organisasi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel.

Assesment DPW Hidayatullah Sulsel oleh Bendahara Umum DPP Hidayatullah, Ust Marwan Mujahid. “Assesment dilakukan tidak hanya sekadar menilai, akan tetapi lebih pada pendampingan dan tarbiyah kepada pengurus akan pentingnya standarisasi, ” jelasnya.

Dari 10 DPW se-Indonesia yang sementara selesai di assesment oleh DPP, ungkapnya, DPW Sulsel dinilai mampu menyajikan data baik sekali, walaupun masih ada data yang perlu dilengkapi.

Di sesi terakhir, Ust Marwan menitipkan beberapa pesan dan masukan untuk DPW Sulsel di antaranya seluruh kegiatan Hidayatullah terkhusus di Sulsel agar lebih maksimal dipublikasikan sehingga menjadi konsumsi publik.

Kegiatan ekonomi/usaha, harapnya, harus mampu memberikan konstribusi bagi organisasi. “Pendidikan paling potensial untuk dikapitalisasi dalam rangka mendukung akselerasi organisasi,” sarannya.

Demikian pula untuk rumah-rumah Qur’an, ia menegaskan, harus dimenej lebih baik lagi agar dapat menghasilkan SDM yang berkualitas.

Untuk program departemen sosial, mantan Direktur BMH itu, menyarankan agar DPW Sulsel dapat membentuk tim founding berbasis digital. Serta BTH, BUMO dan koperasi dapat berkolaborasi

Ketua DPW Hidayatullah Sulsel, Ust Nasri Bohari MPd menyampaikan rasa syukur karena assesor yang mendampingi DPW Sulsel adalah sosok yang administratoris dan proseduralis.

“Beliau juga ‘jelimetis’ sehingga mampu mengarahkan dan mencerahkan seluru pengurus DPW walaupun durasi waktu assesment dialukan selama 8 jam,” ujarnya. (fir)


Tags:

BACA JUGA