Saturday, 26 November 2022 | 17:40 Wita

BTH Makassar Mulai Beri Layanan Pembiayaan Kendaraan

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com — Baitul Tanwil Hidayatullah (Sulsel) cabang Makassar mulai memberi pelayanan pembiayaan pembelian kendaraan bermotor, Jum’at 25 November 2022 M /1 Jumadil Awal 1444 H.

“Alhamdulillah BTH Makassar melakukan pembiayaan untuk pembelian motor kepada seorang anggota BTH Makassar. Pembiayaan motor ini merupakan yang perdana sejak BTH Cab, Makassar diresmikan Oktober lalu,” ungkap Kepala Cabang BTH Makassar, Baso Djulfikar SE di Makassar.

Pembiayaan tersebut, urainya, dari dana yang diamanahkan oleh para anggota kepada BTH Cabang Makassar.

“Kita mampu mewujudkan kebutuhan para anggota dalam hal mencicil motor dengan sistem syariah. Tentunya ini sebagai pilihan pembiayaan bagi masyarakat yang tak ingin terjebak pada kemaksiatan sistem cicil motor dengan sistem ribawi,” urainya.

Pembiayaan perdana tersebut dinikmati oleh Ustadz Reskyaman dai yang juga Kadep Dakwah DPW Hidayatullah Sulsel. Pembiayaan diberikan untuk semakin meningkatkan dinamika dakwahnya.

“Baru satu permohonan yang bisa kita penuhi untuk pembiayaan motor. sebab dana yang masuk dan terhimpun di BTH Cab. Makassar belum banyak,” ungkap Baso.

Untuk itu ia mengajak kepada kader dan pengurus Hidayatullah serta masyarakat umumnya agar menitipkan dananya di BTH Cabang Makassar agar lebih banyak lagi anggota dan masyarakat yang bisa dibantu untuk mencicil dengan cara yang sesuai dengan syariat islam.

BTH Cabang Makassar tambahnya, dalam rangka gerakan ekonomi keummatan di bidang keuangan dan perbankan syariah. “Ayo kita kuatkan dan dukung bersama,” ajaknya. (rls/*)



BACA JUGA