Monday, 5 December 2022 | 17:45 Wita

Kata Syamsi Ali, Syukuri 3 Hal Ini

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

MAKASSAR, HidayatullahSulsel.com — Tokoh Islam New York Amerika Serikat asal Sulsel Syamsi Ali hadir menyampaikan khutbah Jumat di Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar, Jumat (2/12/2022).

Ia menyampaikan pentingnya mensyukuri tiga nikmat yakni iman ,Islam dan hidayah

Dihadapan ratusan jama’ah, ustadz asal Bulukumba ini menyampaikan, “Kita akan merasakan nikmatnya Islam ketika kita berada di lingkungan yang mayoritas bukan beragama Islam, disanalah kita benar-benar menikmati Islam, seperti halnya di New York,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, manusia sesungguhnya akan senantiasa bingung jika tidak kembali ke Al Qur’an. Menurutnya, kemajuan bukan dilihat dari materi, tetapi sejauh mana masyarakatnya mengetahui nilai-nilai Agama.

“Kemajuan bukan diukur dari megahnya bangunan, seperti di Amerika, yang justru banyak masyarakatnya bingung, secara materi terlihat maju, tapi menderita secara batin,” tuturnya.

Direktur Jamaica Muslim Center, sebuah yayasan dan masjid di kawasan timur New York, Amerika Serikat itu usai pelaksanaan shalat Jumat berkesempatan menerima Ketua BMH Gerai Maros, Fatahillah.

Sebagai cinderamata pertemuan itu Fatahillah menyerahkan majalah Hidayatullah edisi terbaru.(rls/*)