Tuesday, 6 December 2022 | 06:06 Wita

Segera Hadir Sekolah Tahfizh Cilik Auladi 2 Bulukumba

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com — Terus mengembangkan pendidikan integral berbasis tauhid di Sulsel, Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Sulsel menginisiasi pendirian Sekolah Tahfizh Cilik Auladi 2 di Bulukumba.

Rencana tersebut dipastikan melalui serangkaian rapat marathon yang dilaksanakan di 2 tempat di Bulukumba pada Senin 5 Desember 2022. dengan pendiri Pesantren Tahfizh Cilik Auladi Ust Armin Karim bersama pembina dan pengurus Pesantren Hidayatullah Bulukumba serta tokoh masyarakat jamaah Hidayatullah Bulukumba.

“Insyallah Sekolah Ceria Tahfizh Cilik Auladi 2 di pusat kota Bulukumba. Ini merupakan pengembangan dari Pesantren Model Tahfizh Cilik Auladi Hidayatullah Jeneponto,” jelas Kadep Tarbiyah DPW Hidayatullah Sulsel Ust Dwi Subagyo.

Sekolah dengan keunggulan tahfizh yang diperuntukan untuk anak-anak usia Sekolah Dasar ini akan didirikan di atas lahan hibah yang terletak di tengah pemukiman dan kompleks perumahan tak jauh dari pusat perkantoran dan perdagangan di Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

Sekolah tahfizh cilik ini menerapkan model pendidikan dasar berbasis nilai Qur’ani yang dipadukan dengan karakter dasar anak-anak yang ceria dan senang bermain.

“Konsep ini diharapkan bisa menjadi solusi alternatif bagi masyarakat Bulukumba untuk mendapatkan layanan pendidikan dasar terpadu (integral) yang lebih baik bagi perkembangan putra putrinya,” harapnya.(rls/*)



BACA JUGA