Thursday, 8 December 2022 | 06:32 Wita

Travel MHU Roadshow Sulsel, Ajak Menjadi Muslimpreneur Sukses di Era Digital

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

LUTRA, HidayatullahSulsel.com — Menyusul perluasan jaringan bisnisnya di Sulsel, PT Manasik Haji Umrah (MHU) menyelenggarakan roadshow sosialisasi dan motivasi bisnis sekaligus promosi layanannya di sejumlah daerah di Sulsel.

Awal pekan ini dilaksanakan di Parepare, kemarin Rabu (7/12/2022), dilaksanakan di Masamba, Luwu Utara (Lutra) .

Hadir Ketua DPD Hidayatullah Lutra ustad Wahab daeng Lewa beserta jajarannya. Bersama owner MHU H Fitrah Piama, hadir Ketua Yayasan ar-Risalah Ponpes Hidayatullah Parepare yang juga merupakan Kepala Cabang MHU Sulsel ustad Abd Jabbar Daeng Ngewa bersama manajemen MHU Sulsel ustad Abdul Majid dan Ketua BPD Aphida Sulsel Ahmad Daeng Rowa.

Ustad Wahab dalam sambutanya bernostalgia dengan tamu rombongan serta memperkenalkan kepada jamaah subuh yang hadir di Masjid Ponpes Hidayatullah Masamba.

Ustad Al Fitrah memberikan wejangan serta spirit kewirausahawan kepada para santri.

“Kami juga dulu bukan dari keluarga yang berada, kami juga dulu pernah jadi santri, jatuh bangun membangun bisnis sudah menjadi hiasan dalam kehidupan saya dalam berbisnis, bermula dari bisnis kursus, jual pakaian, sampai berbisnis traveling. Alhamdulillah semua bisnis eksis kami jalanlankan karena serius, sabar serta fokus dan disiplin dalam pengembangannya,” tuturnya.

Menurut Ust Fitrah, ummat Islam harus pula berbisnis. Karena Rasul dulu juga punya sahabat pembisnis di antaranya Usman bin Afan maupun Subair bin Awwan mereka pembisnis dan mereka milyader semua.

Sosok Abdul Rahman Bin Auf juga inspirasi berbisnis pengusaha pengusaha muslim.

“Kisah Abdurahman bin Auf menggambarkan kepada kita bahwa sahabat itu punya spirit bisnis yang luar biasa dan menjadi spirit enterprenaur,” ujarnya.

Roadshow MHU berlangsung atas kerja sama antara BPP Aphida bidang ekonomi kreatif dan BPD Aphida Sulsel dengan tema Menjadi Muslimprenaur Sukses di Era Digital.(A. daeng Rowa)



BACA JUGA