Sunday, 11 December 2022 | 07:13 Wita

Hidayatullah Belopa Terima Kunjungan Kadepdik DPW Sulsel Bahas Persiapan PPDB

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

LUWU, HidayatullahSulsel.com — Yayasan Al-Jihad Pesantren Hidayatullah Belopa menerima kunjungan Kepala Departemen Pendidikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel, Ustadz Dwi Subagyo. Sabtu (10/12/2022).

Dalam kunjungan tersebut didiskusikan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran pendidikan 2023-2024. Ustadz Dwi Subagyo memberikan arahan terkait bagaimana sebuah sistem pendidikan dapat memiliki peserta didik yang berkualitas.

Menurutnua, hanya manusia yang berkualitaslah yang mampu bertahan dalam dunia yang semakin kompetitif.

“Dunia ini kan semakin kompetitif. Kemampuan daya saing itu sangat bergantung dengan kualitas. Itu tujuan kita, bagaimana kita ini bisa memiliki santri atau out put dari pondok kita ini adalah generasi yang berkualitas. Jadi, bukan sekedar kuantitas saja,” ujar ustadz Dwi.

Ketua Yayasan Al-Jihad Pesantren Hidayatullah Belopa, Ustadz Hamzah Sultan, menyampaikan perlunya melakukan persiapan yang matang terkait proses dan keberhasilan PPDB.

“Untuk keberhasilan kita dalam persiapan penerimaan santri baru ini, memang perlu kiranya dipersiapkan jauh-jauh hari agar dalam prosesnya nanti bisa semakin baik dan lancar,” kata Ustadz pehobi bola tersebut.

Dalam diskusi yang berjalan singkat tersebut hadir pula Kepala Sekolah SMP-SMA Pesantren Hidayatullah Belopa, Bendahara Yayasan dan Kedep Kampus Pesantren Hidayatullah Belopa.(Ian Kassa)



BACA JUGA