Monday, 12 December 2022 | 05:23 Wita

Latih Kemandirian Santri, Sekolah Daiyah Hidayatullah Bone Buka Kebun Organik

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

BONE, HidayatullahSulsel.com — Memanfaatkan lahan kosong di sekitar kampus Putri Hidayatullah Panyula, para mahasantri Sekolah Daerah Hidayatullah (SDH) Sultanbatara (Sulsel, Sulbar dan Sultra) di Bone, membuka lahan perkebunan organik.

“Kegiatan ini sebagai salah satu program pengembangan life skill yang temuat dalam kurikulum pembelajaran SDH Putri Bone,” Pembina SDH Bone, Ustadzah Yusnia di Watampone, Ahad (11/12/2022).

Kebun Organik ini, tambahnya, juga akan menjadi media pembelajaran sekaligus sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan sayur mayur khususnya bagi santri dan warga Pesantren Hidayatullah Putri Panyulla.

Kegiatan berkebun juga diyakini bisa menjadi sarana healing dan hiburan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Ia mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan program kebun organik yang sepenuhnya dikelola oleh mahasantri SDH Putri Bone menjadi kebun percontohan di lingkup Pesantren Hidayatullah yang ada di Sulawesi Selatan.

Pos Dai sebagai pendukung utama SDH telah berkomitmen memenuhi kebutuhan pupuk organik dan bibit tanaman yamg akan dibudidayakan di kebun organik.

Saat ini kegiatan pengolahan lahan dan penanaman masih menggunakan peralatan tradisional dalam jumlah yang sangat terbatas. “Semoga semangat kemandirian para mahasantri semakin terasah dan mendapat respon positif dari semua pihak,” harap Ustazah Yusnia.(dwi)



BACA JUGA