Thursday, 15 December 2022 | 06:09 Wita

Muslimat Hidayatullah Takalar Sponsori Rihlah Akhir Tahun Santri

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

TAKALAR, HidayatullahSulsel.com — Masih dalam rangkaian program akhir tahun, setelah menyelesaikan ujiian semester dilanjutkan dengan rihlah akhir tahun warga dan santri di Taman Wisata Rita, Galesong, Selasa (13/12/2022)

Pimpinan Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar, Ust Arham, tujuan dari rihlah ini tentu saja untuk refreshing dan tadabur alam warga dan santri setelah setahun penuh bergelut dengan kesibukan di pondok

“Rihlah ini adalah hadiah kepada warga dan santri yang telah bergelut menyibukkan diri membina dan mentarbiyyah selama beberapa bulan lamanya di pondok, mudah-mudahan pembinaan kita sebagai guru dan semua yang terlibat tertanam di dalam diri para santri sehingga harapannya kedepan lahir generasi-generasi seperti generasinya Nabi Ya’qub sebagaimana diterangkan dalam QS surah Al-Baqarah ayat 133,” urainya.

Ya’qub, ketika dia berkata kepada anak-anaknya, “Apa yang kamu sembah sepeninggalku?” Mereka menjawab, “Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu yaitu Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan kami (hanya) berserah diri kepada-Nya, generasi seperti ini yang kita harapkan,” ujarnya.

Dan semoga kita terhindar dari kejadian yang pernah menimpa Nabi Nuh yang berdakwah selama beratus tahun lamanya namun pada akhirnya istri dan anaknya sekalipun tidak mengikuti jejak langkahnya.

Sementara itu Nuryanti, Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Sulsel memandu langsung program ini dari awal hingga selesai.

Menurutnya tujuan acara ini dilakukan untuk lebih mengeratkan ukhwah dan keakraban antara satu dengan yang lain sehingga muncul semangat dan loyalitas untuk banyak berbuat yang terbaik ke depan

Acara rihlah ini berlangsung seru dan meriah, dimulai dengan buka puasa bersama, mabit, shalat lail berjama’ah, senam pagi, berlatih berenag, ada games bangi santri, warga dan pengurus mushida puncaknya adalah bakar-bakar ikan setelah sholat zuhur berjama’ah.(mansyur).

Untuk anda yang ingin terlibat memberikan makanan buka puasa dan infak pangan dapur santri Tahfidz, dapat menghubungi Nomor 081343785554/ 085316660220 an. Ust. Arham Baharuddin, Rekening BRI No.0250-01-025239 an Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar



BACA JUGA